J.J.J Kalalo tidak menyadari dirinya menjadi dekan termuda se – Indonesia.

by -236 views

MITRAPOL.com, Merauke – Di Indonesia isitilah Dekan adalah istilah yang diberikan oleh pejabat pada suatu Universitas yang memimpin suatu fakultas.

Pada umumnya untuk mendapatkan jabatan dekan seseorang dipastikan harus memiliki kemampuan intelektual dan kemampuan memimpin yang baik, karena seorang dekan memiliki tanggung jawab memimpin puluhan dosen dan ratusan mahasiswa, sehingga jabatan dekan selalu di isi oleh orang yang notanebenya tidak lagi muda.

Namun di Kabupaten Merauke Papua, terdapat seorang pemuda yang dapat dikatakan sebagai Dekan Termuda di Indonesia, yang berhasil dilantik sebagai dekan ketika usianya baru saja menginjak usia yang 31 tahun.

Ialah Dr. Julianto Jotam Jover Kalalo,S.H,.M.H Lelaki berparas tampan kelahiran Kota Tumohon, Sulawesi Utara pada tahun 1988 ini telah resmi di lantik sebagai Dekan pada Fakultas Hukum Universitas Musamus Merauke. Jumat (16/08/2019)

Saat dikonfirmasi oleh wartawan mitrapol.com Lelaki yang akrab disapa Jover ini mengaku kalau sebelumnya dirinya tidak pernah mengetahui jika saat ini dirinya nya adalah Dekan termuda seindonesia.

Selanjutnya Jover mengatakan bahwa menjadi Dekan merupakan tanggung jawab yang sangat besar, sehingga dirinya akan menjalankan amanah ini sebaik – baiknya demi membangun pendidikan di ujung timur Indonesia, yang telah lama menjadi tekadnya semanjak pertama kali menginjakan kaki di tanah Papua.

Dalam kesempatan yang sama Nasri Wijaya selaku akademisi dan aktifis turut memberikan tanggapannya, bahwa dilantiknya Dr. Julianto J. Kalalo sebagai dekan termuda di Indonesia tetepat sehari sebeum HUT RI ke 74 ini adalah merupakan suatu hadiah terbaik untuk bangsa Indonesia, apalagi ini sangat sesuai dengan tema HUT RI ke 74 yaitu SDM Unggul, Indonesia Maju. Sehingga kita sebagai masyarakat Papua harus berbangga, pungkasnya.

 

Reporter : Nova

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *