Menuju Indonesia Unggul, Kecamatan Cirinten gelar upacara HUT RI Ke 74

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74, Pemerintah Kecamatan Cirinten, Lebak, Banten menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, Sabtu (17/8/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Cirinten H. Arsid S sos, Komandan Upacara Serda Darjadi. Sementara pembacaan teks Pancasila oleh Danramil kapten Dui Saptono, pembacaan teks UUD 45 oleh Kapolsubsektor Cirinten Iptu Edi sucipto , selanjutnya pembacaan teks proklamasi dilakukan oleh anggota DPRD Lebak Mahpudin.

Hadir dalam kegiatan ini, Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan Cirinten, Anggota DPRD Lebak, para Kepala UPT, Kepala Desa se-Cirinten, Kepala SD, SMP/MTs/SMK, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

H.Arsid S.sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan HUT RI ke 74 sebagai salah satu mementum untuk bersama meningkatkan SDM unggul indonesia unggul kita dituntut terus berusah meningkatkan kemampuan dan kualitas diri membangun bangsa dan negara.

“Mari kita bersam dalam rangka meningkatkan ,”pembangunan manusia unggul dimana saat ini mesti dikuatkan sebagai wahana saat ini mesti dikutkan sebagi wahana menuju perbedan maju yang bermartabat dengan pandangan reflektif seperti itu, marilah kita bangun persatuan dan kesatuan bangsa dangan membangun ,SDM unggul menuju Indonesia maju dengan penuh rasa sukur ujarnya.

Masih dalam sambutannya, H.Arsid S.sos berharap dalam semua pihak harus tetap menjaga kondusifitas dan jangan sampai terpengaruh dengan informasi-infomasi yang sifatnya hoak.

“Untuk itu, bagaimana kita semua mengambil hikmah dari perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan bangsa ini,” tuturnya.

Dalam momen HUT RI kali ini, selain melaksanakan upacara bendera, panitia PHBN Cirinten juga menggelar aneka lomba seperti sepakbola,volley ball, futsal, gerak jalan Paud, SD, MI, SMP, MTs, SMK, Aliyah dan MA.

Selain itu, panitia juga menggelar pawai pembangunan devile kreasi seni budaya antar desa, lomba tumpeng, lomba desa sehat dan hiburan rakyat.

 

 

Reporter : A4N

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *