Perhatian Wakil Gubernur Banten, Kado terindah buat Siti di HUT RI Ke 74

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Siti (30) anak yatim piatu Warga Kampung Pasir Gadung, Desa ParungKujang, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten yang sejak lahir mengalami cacat tubuh tidak memiliki tangan dan kaki, sampai saat ini belum tersentuh perhatian dari pemerintah setempat. Sabtu (17/8/2019).

Siti adalah salah satu penyandang Disabilitas di kabupaten Lebak yang belum pernah mendapatkan perhatian serius dari pemerintah kabupaten Lebak bahkan pemerintah provinsi Banten.

Sementara ini Siti tinggal bersama kakanya yang kehidupannya sangat miskin, kaka kandung Siti hanya bekerja sebagai kuli nyadap Karet.

Siti sangat kesulitan jika akan Buang Air Besar di karenakan tidak memiliki kamar mandi (WC) atau pun WC umum.

Untuk makan sehari hari-hari Siti mengandalkan bantuan, pemberian dari saudara dan tetangga terdekat.

Menurut Siti, Ia berharap kepada pihak pemerintah kabupaten Lebak, pemerintah provinsi Banten agar ada sedikit perhatian, khususnya terkait tempat tinggal siti yang kumuh dan lapuk.
Masih dikatakan Siti, dirinya juga berharap adanya bantuan tangan dan kaki palsu dari pemerintah Provinsi Banten.

Mengutip dari beberapa media, ahirnya berita ini sampai ketelinga Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy tentang adanya penyndang Disabilitas yang tidak memiliki tangan dan kaki.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy sangat kaget mengetahui kalau Siti belum pernah menerima bantuan dari pihak Pemerintah.

“Saya akan langsung hubungi pihak dinas terkait, Dinas Sosial Provinsi Banten untuk memberikan langsung kepada Siti di Cileles Kabupaten Lebak. dan nanti saya juga akan silaturahmi ke kediaman Siti sekalian untuk mengukur kedua tangan dan kaki Siti, masalah ini jangan ditunda-tunda, Kita Berdosa,” kata Andika.

Lanjut Andika, Hari ini Tepat Hari ulang tahun Republik Indonesia ke 74 tahun. insyaallah ini adalah Kado Buat Siti, karena informasi ini bertepatan dengan HUT RI,”Saya akan secepatnya menyambangi rumah siti,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Soleh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *