Bobol delapan rumah seorang pedagang sayur diterjang timah panas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Petugas gabungan dari unit Reskrim dan Resmob Polres Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil membekuk satu pelaku pencurian dengan pemberatan (Curhat), Jumat (16/8/2019) Sore.

Pelaku yang juga berprofesi sebagai pedagang sayur ini tergolong nekat dan telah melakukan pembobolan sebanyak 8 rumah di wilayah Kota Palangka Raya, aparat kepolisian berhasil membekuk pelaku di Jalan Kapur naga Kelurahan Panarung.

Pelaku bernama Suliono (35) warga asli Malang Jawa Timur ini nekat melakukan perbuatannya dengan dalih untuk membiayai sekolah anaknya dan keperluan sehari-hari.

Pelaku yang berbadan gemuk ini sempat mencoba melarikan diri saat akan diamankan, sehingga petugas kepolisian mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkannya dengan timah panas.

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar didampingi Kabag Ops AKP Hemat Siburian menuturkan, pihaknya telah berhasil mengamankan pelaku kejahatan pencurian dengan pemberatan.

“Pelaku melancarkan aksinya dengan cara mencongkel pintu maupun jendela rumah dengan menggunakan pahat,” ungkap Timbul, Jumat (16/8/2019) Malam.

Dilanjutkannya, Saat ini baru ada tiga korban yang melaporkan kejadian ini sehingga kita masih menunggu laporan dari beberapa korban lainnya.

Dari tangan pelaku petugas menyita beberapa barang bukti berupa, Pahat, 1 laptop, 5 Handphone, 1 jam tangan dan Uang tunai.

“Kini pelaku sudah diamankan di Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tegas Kapolres.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *