Detik-detik menegangkan kegiatan Panjat Pinang di Desa Subulussalam Palas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Meski dilaksanakan tidak tepat pada tanggal 17 Agustus 2019, namun kegiatan peringatan HUT RI ke-74 yang digelar oleh pihak Pemerintah Desa Subulussalam, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) bekerjasama dengan sejumlah elemen masyarakat dan mahasiswa KKL IAIN Padangsidempuan, memiliki detik-detik yang sangat menegangkan, bagi peserta dan masyarakat penonton kegiatan lomba panjat pinang, di desa setempat. Minggu (18/8)

Kepala Desa Subulussalam M. Sutan Hasibuan menjelaskan, peringatan HUT RI ini adalah momen untuk mengenang jasa para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk itu, sebelum melaksakan acara ini ia mengajak seluruh warganya, bersama – sama mendoakan seluruh para pejuang kemerdekaan RI.

“Mari kita bersama-sama mendoakan para pejuang kemerdekaan kita, bagi yang telah gugur, supaya arwahnya ditempatkan ditempat yang sebaik – baiknya, di sisi tuhan yang maha Esa. Dan bagi pejuang kemerdekaan yang masih hidup, seperti para veteran di seluruh wilayah tanah air ini, supaya diberi kesehatan dan umur pajang,” ajak Sutan dalam sambutannya, sebelum membuka acara kegitan ini.

M. Sutan Hasibuan selaku kepala desa Subulussalam, berharap dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi antara pihaknya (Pemerintah Desa) dengan seluruh elemen masyarakat desa tersebut. Ia juga mengcapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah mensukseskan acara ini.

Sebelumnya, Ketua Panitia Ahmed Israq Siregar untuk meriahkan acara peringatan HUT RI di desa tersebut, pihaknya melaksanakan sejumlah kegiatan. Mulai dari kegiatan perlombaan tarik tambang, makan kerupuk, panjat pinang, lomba klereng, estafet air dan lomba jujung botol. Dengan peserta, terdiri dari sejumlah kalangan, mulai anak-anak, ibu-ibu, hingga anak muda desa setempat.

 

Reporter : M.S. Hasibuan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *