Kecamatan Setu gelar karnaval seni dan budaya tahun 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang Selatan – Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 74, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan melaksanakan pawai seni dan budaya. Minggu, (18/08/2019) dimulai Pukul 08:15 Wib s/d 09:30 Wib.

Dengan tema “Kita Ciptakan SDM Unggul Indonesia Maju” gelaran acara karnaval tersebut dihadiri oleh Eeng Sulaeman Anggota DPRD Kota Tangsel, AKBP Stince Djonso. SE, H. Heru Agus Santoso. APM Ak Camat Setu, Akp. Fredy Yudha Satria. S.ST, Kapolsek Cisauk, Saefudin. Spd. Msi Sekcam Setu, Pelda S. Hadi mewakili Danramil Serpong, para Lurah se-Kecamatan Setu.

Gelaran karnaval budaya dan seni itu sendiri dilepas di titik Start depan Taman Kota 2 oleh Saefudin. Spd. Msi (Sekcam Setu), dengan urut-urutan Start, Kelurahan Bakti Jaya – Kelurahan Babakan – Kelurahan Setu – Kelurahan Muncul – Kelurahan Kademangan -Kelurahan Kranggan.

Adapun peserta karnaval terdiri dari unsur masyarakat se-Kecamatan Setu dan OKP Kepemudaan, Pelajar dengan jumlah peserta -+ 800 orang dengan menampilkan Seni dan Budaya Setu yang indentik dengan seni Budaya Betawi.

Beberapa yang tampil menarik dan unik dalam acara karnaval tersebut adalah Mobil Hias, Barongsai dan Semua Kesenian dan Budaya Cultur Setu Kota Tangsel.

Camat Setu Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini hingga dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar

“Khusus untuk warga kecamatan Setu saya ucapkan terima kasih sudah mengikuti acara Pestival Seni dan Budaya Kec. Setu dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 semoga tahun depan akan lebih meriah lagi sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ungkap Camat.

Sementara dalam kata sambutannya Kapolsek Cisauk, AKP Fredy Yudha Satria mengatakan “Merdeka!! Jauhi Narkoba!!, Dilanjutkan dengan sambutan Kepala BNN Tangsel dengan nada yang sama “kita setuju sepakat Merdeka!! Merdeka!!

Akhirnya Setelah kegiatan initi di lanjutkan makan bacakan bersama nasi Uduk terbesar se Tangsel di laksanakan di halaman Kec. Setu Kota Tangsel dan secara keseluruhan Kegiatan berjalan dengan aman tertib dan Lancar.

 

 

Reporter : Sitanggang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *