Hadiri Lomba Tembak PCP Danrindam Cup, Kasdam IM : Ini penting untuk mengasah kemampuan petembak Aceh pada PON 2024

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jantho – Open Turnamen Lomba Tembak PCP Danrindam IM Cup digelar di lapangan serba guna Secaba Rindam IM, Minggu (18/08/19). Dalam lomba tersebut terdapat dua materi yang dilombakan, yakni kategori PCP 33 M dengan 3 sikap tiarap, jongkok dan berdiri. Kemudian di kelas senapan angin uklik atau pompa 15 M ada tiga sikap yaitu tiarap, jongkok, dan berdiri dengan sasaran 15 Metaceloin, lomba menembak tersebut diikuti sekitar 100 orang dan 10 Club yang tersebar dari Provinsi Aceh.

Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI A. Daniel Chardin yang hadir dalam ajang tersebut menyampaikan, tujuan kejuaraan tembak ini untuk meningkatkan bakat menembak prajurit TNI, serta merupakan ajang kumpul para petembak Aceh untuk mengasah kemampuan menembak khususnya dan pemuda pemudi Aceh umumnya. Hal itu juga penting untuk para atlit petembak Aceh untuk menghadapi PON 2024 mendatang. Karena sudah ada 3 Club yang terbentuk dibawah PERBAKAD yaitu Pomdam, Paldam Dan Rindam IM.

“Pertama kita wadahi dulu untuk pemuda-pemuda dan prajurit kita yang hobi menembak, kemufian sasaran menengah untuk mempersiapkan PON 2024 yang akan datang kita persiapkan sejak dini,karena pelaksanaan PON 2024 Aceh sebagai tuan rumah setidaknya biar mudah untuk mendapatkan gelar Juara,” tuturnya.

Lomba menembak ini juga diikuti Danrindam IM, para Asisten Kasdam IM, Kajasdam IM, Kapaldam IM, Dan Sat Brimob Banda Aceh, Dandeninteldam IM, Danlanud SIM serta pejabat Forkopimda Aceh.

Berikut nama-nama pemenang lomba menembak:

Untuk Juara Tembak Uklik
Juara 1 Raban, Club MSC Nilai 144
Juara 2 Ragel, Club Magazen Nilai 137
Juara 3 Arman, Club PPSC Nilai 136

Juara Lomba Tembak PCP
Juara 1 Luki, Club MSC Nilai 125
Juara 2 Iqbal, Club PPSC Nilai 120
Juara 3 Rizal, Club PPSC Nilai 120

Juara Umum, Piala Bergilir Danrindam IM Cup
Diraih oleh Club MSC ( Malikulsaleh Shooting Club).

 

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *