Keliling pantai, BEM UNAYA kampanyekan bahaya buang sampah di laut

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Perikanan (BEM FP) Universitas Abulyatama (UNAYA) melalukan aksi keliling serta mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan di laut dan pantai, Ulee Lheue, Minggu (18/08/2019).

Dalam aksi tersebut dengan menggunakan pengeras suara mahasiswa memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa membuang sampah sembarangan sangat berbahaya terhadap kehidupan biota di laut.

Ketua BEM Fakultas Perikanan Universitas Abulyatama Irsan Saputra, kepada Mitrapol.com mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengampanyekan kepada masyarakat tentang bahaya membuang sampah di laut dan pantai dalam momentum perayaan atas Hari Kemerdekaan Repubik Indonesia yang ke 74, dimana untuk mewujudkan laut yang bebas sampah adalah tugas setiap warga negara.

“Satu sampah yang kita buang akan merugikan banyak biota laut bahkan menyebabkan kematian, satu sampah yang kita buang akan merusak ribuan generasi bangsa,” ujarnya.

Ia berharap dengan dilakukan aksi ini masyarakat dapat menyadari bahaya membuang sampah di laut sehingga dapat mengurangi permasalahan sampah yang ada di Kota Banda Aceh.

“Ini penting demi keberlangsungan biota laut dan lingkungan bersih serta aman dari pencemaran,” tutupnya.

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *