Maraknya pembakaran hutan dan lahan, Polsek Pahandut berhasil amankan pelaku pembakaran

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Maraknya pembakaran hutan dan lahan akibat ulah manusia, Kepolisian Sektor (Polsek) Pahandut berhasil mengamankan pelaku pembakaran lahan.

Pada Jumat (9/8/2019) pelaku berinisial S (48) warga Jalan Rajawali lV Kecamatan Jekan Raya ini diamankan petugas saat membakar lahan di Jalan Kranggan XXI Kelurahan Tanjung Pinang Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Pelaku secara terang-terangan membakar lahan yang tak jauh dari tempat tinggalnya dan diketahui oleh salah satu masyarakat HV (42) dan langsung dilaporkan ke pihak kepolisian,” kata Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata,Minggu (18/8/2019) Malam.

Ditambahkanya, Luas lahan yang di bakar sekitar 40X40 M2, untuk saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Pahandut untuk dimintai keterangan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan dengan alasan ingin membuka dan membersihkan lahan serta alasan apapun, karena akan berdampak buruk bagi lingkungan serta dapat merugikan dalam hal kesehatan bagi orang banyak, Jika ada yang melakukan pembakaran dengan sengaja segera laporkan ke pihak yang berwajib,” tegas Kapolsek.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *