PS Kluet Utara raih juara II usai ditaklukkan PS Sawang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Laga final turnamen bolakaki HUT RI ke 74 yang mempertandingkan kesebelasan PS Kluet Utara dan PS Sawang digelar di lapangan Naga Tapaktuan, Minggu (18/8/2019).

Asisten I Pemkab Aceh Selatan Erwiandi melakukan tendangan bebas sebagai pertanda laga dimulai. Sejak peluit pertama dibunyikan, kedua kesebelasan baik Kluet Utara maupun Sawang melakukan serangan demi serangan ke gawang lawan. Pada menit ke 17, PS Kluet Utara melalui sebuah umpan lambung berhasil mencetak gol ke gawang PS Sawang yang di eksekusi oleh Hamzah nomor punggung 14 sehingga merubah kedudukan menjadi 1-0.

Tak berselang lama, PS Sawang malakukan serangan balik, tendangan Salman nomor punggung 9 tak mampu di amankan Irfan penjaga gawang PS Kluet Utara, sehingga bola terpental dan menyentuh salah satu pemainnya, tak pelak bolapun terus bergulir ke dalam gawang sehingga menyamakan kedudukan 1-1.

Pada menit 24 , PS Sawang yang dilatih Jasril ini kembali menambah skor lewat tendangan Aidil nomor punggung 13 hingga membobol gawang PS Kluet Utara yang di asuh H.T . Arbet Banta tersebut. Hingga turun minum kedua kesebelasan terus melakukan tekanan dan serangan, namun hingga peluit panjang dua kali dibunyikan kedua kesebelasan tidak dapat menambah atau menyamakan kedudukan.

Usai turun minum, penjaga gawang PS Kluet Utara Irfan terpaksa digantikan Jal Amk karena cedera bahu. Serangan dari PS Sawang terus dibangun untuk merobohkan pertahanan PS Kluet Utara, sehingga sebuah umpan lambung dari PS Sawang meluncur namun kembali penjaga gawang PS Kluet Utara tidak dapat menjinakkan sikulit bundar itu, bola terpental tepat berada di depan salah satu skuad PS Sawang, tidak mau kesempatannya hilang, Aidil nomor punggung 13 langsung saja melakukan eksekusi akhir yang menambah kemenangan menjadi 3-1 untuk PS Sawang.

Dimenit ke 45 babak kedua, Teuku Raja Inal nomor punggung 6 yang baru masuk setelah menggantikan Ferdi mampu mengecilkan kedudukan skor Sawang setelah memanfaatkan umpan lambung yang mengenai penjaga gawang PS Sawang, dengan cekatan Teuku Raja menyarangkan bola ke gawang PS Sawang, sehingga skor berubah menjadi 3-2.

Hingga peluit panjang dibunyikan kedua kesebelasan tidak lagi berhasil menambah skor, akhirnya kesebelasan PS Kluet Utara harus takluk di hadang PS Sawang.

Pertandingan berlangsung kondusif dengan tidak adanya gesekan atau kericuhan di lapangan, usai pertandingan, Staf ahli bupati Aceh Selatan Drs Norman, langsung menyerahkan trophy dan bonus kepada PS Kluet Utara, sementara itu Asisten I Pemkab Aceh Selatan Erwiandi menyerahkan trophy dan bonus kepada PS Sawang sebagai juara I turnamen bolakaki HUT RI ke 74 di Aceh Selatan.

Turnamen bolakaki yang kesemua pemainnya ini terdiri dari perangkat desa adalah pertandingan yang mempertemukan setiap tim dari kecamatan, tim ini di bagi menjadi dua wilayah yaitu wilayah timur dan barat, keluar sebagai juara dari wilayah timur adalah PS Sawang, semantara PS Kluet Utara unggul di wilayah barat. Kedua tim ini akhirnya menjadi finalis yang dipertandingkan di lapangan Naga Tapaktuan, PS Sawang berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-2.

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *