Begini Kemeriahan Pawai Budaya 2019 sambut HUT Ke – 82 Kota Metro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pemkot Metro Lampung menggelar pawai budaya berasal dari perwakilan 5 kecamatan sebagai rangkaian perayaan HUT ke- 82 Kota Metro, Selasa (20/08/2019) siang.

Warga Kota Metro bisa menikmati acara ini secara gratis.Pelaksanaan pawai budaya menyebabkan Jalan ZA Pagar Alam ditutup. Pantauan Mitrapol.com, jalan sudah mulai ditutup sejak pukul 13.30 WIB.

Sementara itu, barisan Polri bersama Sat Pol PP dan dinas terkait untuk pengamaman juga sudah disiapkan. Masyarakat pun sudah mulai memenuhi kawasan depan Rumah Dinas Walikota Metro hingga Lapangan Samber Park tempat finish.

Pawai budaya 2019 akan diikuti 5.000 orang dari 5 Kecamatan yang ada di Kota Metro Lampung.Meski matahari pada hari ini cukup terik saat penyelenggaraan Pawai Budaya, warga Ibu Kota Metro tetap bertahan di bawah terik matahari.Begitu juga dengan para peserta karnaval budaya yang ikut memeriahkan HUT ke- 82 Kota Metro.Sambil mengenakan pakaian adat dari beragam suku bangsa, puluhan anak – anak, remaja putri hingga orang tua.

 

Dalam Pawai Budaya ini ke 5 kecamatan menampilkan dan mengenakan pakaian adat Indonesia, diantaranya Kecamatan Metro Barat dengan pakaian Adat Lampung, Kecamatan Metro Timur dengan pakaian Adat Tionghoa, Kecamatan Metro Selatan dengan pakaian Adat Jawa. Sementara untuk Kecamatan Metro Pusat dengan pakaian Adat Padang, dan Kecamatan Metro Utara dengan pakaian Adat Bali.

 

 

Reporter : Muktaridi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *