Dilarang memberi tips kepada juru parkir PN Medan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan – Halaman parkir Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (18/8/2019), ada yang berbeda, di dinding dekat parkiran, depan masjid ada baliho yang berbunyi, ” Dilarang Memberi Tips kepada Petugas Parkir ”

Baliho itu tentu menjadi perhatian pengunjung pengadilan, terutama pemilik sepeda motor, soalnya yang dilarang adalah pemberi tips tanpa mejelaskan penerima tips.

Selain itu, tak jelaskan pula sanksi ataupun hukuman yang diterima pemberi tips, apabila berani memberi tips kepada juru parkir.

Kacaunya lagi, tidak dijelaskan di baliho yang dimaksud “uang tips”. Apakah uang karcis Rp 2000, yang selama ini dikutip juru parkir atau uang lain diluar uang karcis parkir.

Humas PN Medan Jamaluddin SH ketika dikonfirmasi wartawan

Humas PN Medan Jamaluddin SH ketika dikonfirmasi mitrapol, membenarkan adanya baliho larangan pemberian tips kepada juru parkir.

“Benar itu kebijakan PN Medan untuk menghindari ada kutipan tidak resmi alias pungli di lingkungan PN Medan,” jelas Jamal.

Dimaksud uang tips, papar Jamal, adalah uang karcis Rp 2000 itu, bukan uang lainnya. Artinya, urai Jamal lagi, pengadilan secara resmi tidak ada mengutip uang parkir.

“Jangan salah pengertian, yang dimaksud dalam baliho itu adalah uang karcis 2000 rupiah itu yang ditiadakan,” jelasnya.

Ditambahkan, menyangkut adanya seseorang misalnya, memberikan uang terima kasih kepada juru parkir karena telah membantunya saat parkiran, itu tidak termasuk dalam himbahuan baliho itu.

“Misalnya ada pemakai jasa parkir memberi uang terima kasih secara cuma-cuma, tak mungkin dilarang, sebab itu rezeki orang. Pastinya, uang karcis Rp 2000 itulah yang ditiadakan, tutupnya.

 

 

Reporter : Zul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *