Gubernur Banten disebut jadi penghambat pelantikan anggota DPRD Lebak.

by -834 views

MITRAPOL.com, Lebak – Sebuah fenomena memalukan terjadi didalam gedung DPRD Kabupaten Lebak, riakan rakyat mulai bersuara mempertanyakan ada apa dan mengapa pelantikan anggota Legislatif Periode 2019 – 2024 diundur, kok bisa terjadi ?

Apabila pengunduran pelantikan anggota Legislatif itu benar dilakukan, selain menjadi preseden buruk juga bisa menjadi sebuah tamparan ke wajah Pemerintah daerah Kabupaten Lebak, pasalnya, Pelantikan Legislatif merupakan acara sakral, selain itu juga masa jabatan para anggota Legislatif periode 2014 – 2019 telah berakhir terhitung hari ini, 18 Agustus 2019.

Menurut informasi yang telah dihimpun mitrapol.com dari sejumlah narasumber diLebak, pembatalan pelantikan anggota Legislatif diundur akibat terhambat administrasi di Sekertaris Dewan Kabupaten Lebak, namun setelah ditelisik lebih jauh, Pemda Lebak rupanya telah menyelesaikan administrasi, namun belum ditanda tangan oleh Gubernur Banten.

Wandi S Assyaid, Aktivis diLebak juga senior di Keluarga Besar Mahasiswa Lebak (kumala), dirinya mengungkapkan terkait pengunduran Pelantikan Lagislatif di DPRD Lebak ini jelas preseden buruk dan contoh yang tidak elok, acara sakral ini telah dicederai gara-gara tanda tangan Gubernur Banten.

“Kalau tidak sanggup mengurus pemerintahan ini ya mundur saja,” tukasnya.

Masih menurut Wandi, kalau pengunduran waktu dilantik akibat itu, Berarti Gubernur banten telah jadi penghambat Pelantikan. Bagi Wandi sendiri Pelantikan itu tidak memberi efek apapun, Tapi bagi masyarakat Lebak secara umum jelas ini penomena yang memalukan.

” Apalagi jika hal ini terjadi karena disengaja, maka wajar dan tak ada salahnya Gubernur Banten meminta maaf kepada warga Lebak,” tegasnya.

Dihubungi secara terpisah, Aad Firdaus, anggota Legislatif Dapil 1 Lebak mengaku bahwa dirinya belum menerima pemberitahuan dan keterangan tertulis mengenai hal tersebut.

“Ya sangat disayangkan, entah atas dasar regulasi yang mana pihak terkait menunda pelaksanaan kegiatan tersebut,” pungkas Aad dengan singkat.

 

 

Reporter : Ubay MCMP

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *