HAMAS dukung upaya realisasi Beasiswa Santri Aceh Selatan

by -94 views
Wakil Sekretaris Umum Mahasiswa Aceh Selatan HAMAS Rizal.

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Agar terciptanya Aceh Selatan Hebat di bidang pendidikan dayah maka beasiswa santri Aceh Selatan menjadi harapan di tahun 2020, oleh karena itu mahasiswa Aceh Selatan terus mendorong pemerintah agar merealisasikan beasiswa ini, sehingga terciptanya pemerintah yang berkeadilan, membantu mahasiswa dan tidak melupakan para santri Aceh Selatan hal ini disampaikan oleh Wakil Sekretaris Umum Mahasiswa Aceh Selatan HAMAS Rizal.

“Kami meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) atau Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan untuk tahun 2020 Bisa mengagarkan anggaran beasiswa pendidikan santri asal aceh selatan agar terciptanya pemerintah yang berkeadilan menuju aceh selatan hebat,” ucapnya Selasa (20/8/2019).

Ia melanjutkan HAMAS sangat mendukung apa yang telah disampaikan oleh salah seorang santri di kabupaten Aceh Selatan agar mempertimbangkan bea siswa kepada santri tersebut.

“Kami Mahasiswa Aceh Selatan, HAMAS sangat mendukung apa yg disampaikan oleh salah seorang santri dari Aceh Selatan, dewan perwakilan rakyat Aceh Selatan atau pemkab Aceh Selatan untuk mempertimbangkan besiswa pendidikan santri asal Aceh Selatan baik di dalam maupun di luar Aceh Selatan, sebagai mana pemerintah kabupaten Aceh selatan memberikan beasiswa kepada (Mahasiswa/i) asal Aceh Selatan,” sebutnya.

Menurutnya mahasiswa dan santri merupakan agen perubahan dalam pembangunan Aceh Selatan, karena keduanya memberikan kontribusi yang sama dalam pembangunan Aceh Selatan.s

“Mahasiswa dan santri juga sama, sama-sama agent perubahan, karena bagi kami santri-santri juga generasi penerus Aceh Selatan yang seharusnya diberi bantuan yg sama oleh pemerintah karena kemajuan Aceh Selatan tidak terlepas dari kontribusi para santri yang akan menjadi penerus Aceh Selatan,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui beasiswa Santri ini sudah direalisasikan di beberapa kabupaten lain di Aceh, sementara Aceh Selatan belum bahkan kurang perhatian pemerintah terhadap santri yang kurang mampu.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membantu merealisasikan beasiswa ini, sehingga generasi santri kita dapat lebih semangat dalam menuntut ilmu agama,” tutupnya.

 

 

Reporter : Safdar S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *