HUT RI Ke-74, 206 Narapidana dapat remisi, 9 diantaranya langsung bebas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Karo – Sebanyak 206 orang narapidana Rumah Tahanan Negara kelas II B Kabanjahe mendapat remisi atau pengurangan masa hukuman pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke 74. Penyerahan Surat Keputusan (SK) remisi dilakukan secara simbolis oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe Dahlan Tarigan, SH, MH, Sabtu (17/8) pukul 11.30 WIB, di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kabanjahe.

Penyerahan remisi ini disaksikan oleh Bupati karo Terkelin Brahmana, SH, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu, Sik, Kajari karo Gloria Sinuhaji, SH.,MH, Ketua TP PKK Ny. Sariati Terkelin Brahmana.

Dalam Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang dibacakan Ketua Pengadilan Negeri Pemberian remisi ini karena mereka sudah menjalani masa hukuman dan berkelakuan baik selama menjalani pidana.

Untuk yang remisi bebas karena masa penahanannya sudah habis waktunya, Adapun 9 narapidana yang mendapatkan remisi bebas salah satunya adalah seorang perempuan bernama Ayu Dewi Karina dan 8 Laki-laki bernama Feri Halomoan Panjaitan,Dian Fajardi,Martinus Siahaan, Beriona sinuhaji, Berndy sembiring, Dedi padang, , Samion Ginting dan Revian Barus, ujarnya.

Lanjutnya, pembagian remisi kepada para napi di Rutan Kelas II B Kabanjahe, mengacu kepada peraturan PP No. tahun 2006 dan berdasarkan PP No. 99 tahun 2012.

Sementara Karutan kelas II B Kabanjahe Simson Bangun, SH membenarkan telah memberikan remisi kepada 206 orang yang diantaranya ada 9 orang langsung bebas karena otomatis selesai masa hukumannya,” ucapnya.

 

 

Reporter : Rinaldi Pandia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *