Kapolres Simeulue hadiri upacara pemberian Remisi di Lapas Sinabang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue – Kepala Kepolisian Resor Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.IK.,MH.,SH, bersama unsur Forkopimda menghadiri Upacara pemberian remisi Umum 17 Agustus 2019 Kepada Narapidana Cabang Rutan Sinabang Desa Suka Maju Kec.Simeulue Timur Kab.Simeulue dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-74. Sabtu (17/8/2019).

Hadir dalam acara pemberian remisi umum 17 Agustus 2019 oleh Bupati Simeulue, Bpk. H. Erli Hasyim, SH,.S.Ag.M.I.Kom, Wakil Bupati Kab. Simeulue, Ibu. Hj. Afridawati, Ketua DPRK Simeulue, Ibu. Murniati, S.E, Danlanal Letkol Marinir Wempi, M.Tr, Hanla., MM, Dandim 0115/SML Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos, Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, S.IK.,SH.,MH, Sekda Kab. Simeulue, Bpk. Ahmadliyah, S.H, Kajari Simeulue, Bpk. Abdul Kahar Muzakkir SH.,MH, Kepala Pengadilan Negeri Sinabang, Bpk. Muhifuddin, SH.,MH, Para Asisten dan Staf Ahli Setdakab Simeulue, Para Kepala SKPK Kab. Simeulue.

Pembacaan Laporan Kepala Cabang Rutan Sinabang, Bpk. Suparman, SH,” Adapun jenis remisi yang diberikan berdasarkan Permenkumham no 3 tahun 2018 yaitu Remisi umum diberikan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI dan Remisi khusus yang diberikan pada hari besar keagamaan yang dianut oleh warga binaan

“Berdasarkan surat keputusan kemenkumham Jumlah warga binaan pada cabang rutan sinabang yang mendapatkan remisi sebanyak 47 orang dari 73 orang tahanan dan Narapidana.

Adapun kasus yang menojol pada tahun 2019 yaitu narkotika, perlindungam anak dibawah umur dan pencurian.

Lanjudnya,” Paska bencana kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu kami masih melakukan perbaikan seadanya dengan membangun tenda darurat untuk para tahanan dengan kapasitas 30 orang dari tenda pinjaman dinas sosial. Pihak kami juga sudah mengusahakan meminta dan memohon kepada kemenkumham dan Pemda Kab. Simeulue namun sampai saat ini juga belum menerima bantuan tersebut.

Dan untuk relokasi kantor cabang rutan sinabang yang baru insyallah tahun 2020 akan dilaksanakan pembangunannya dengan dana berjumlah 15 Milyar.

Walapun dengan kondisi kantor cabang yang memperinhatinkan seperti saat ini, kami pegawai dan warga rutan sinabang tetap semangat dalam mengisi peringatan HUT RI Ke 74 dengan melakukan beberapa kegiatan pertandingan. Acara ini terselenggara atas partisipasi Dispora, Kadis perijinan dan KONI kab. Simeulue,” tutupnya.

Selanjudnya Pembacaan Pidato Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI sekaligus arahan dan bimbingan Bupati Kab. Simeulue.

Dilanjudkan Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba pemasang atribut oleh ibu ketua PKK Kab. Simeulue, Ibu. Hj. Suryani, A.Md, Kep.

Terakhir Pemusnahan barang sitaan hasil razia rutan sinabang berupa handphone oleh Bupati Simeulue beserta unsur Forkopimda.

 

 

Reporter : Hendra Muryono

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *