Lengkap dengan monitor dan alat sadap, KPK awasi PN Medan

  • Whatsapp
Humas PN Medan Jamaluddin SH ketika dikonfirmasi wartawan , Senin  (18/8/2019)

MITRAPOL.com, Medan – Aparat Pengadiilanf Negeri (PN) Medan harus ekstra hati-hati, soalnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekarang ini telah memiliki ruang tetap di PN Medan.

Humas PN Medan Jamaluddin SH ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (18/8/2019) membenarkan jika KPK memiliki ruang sendiri di PN Medan.

“Ruang itu permintaan mereka bukan permintaan pengadilan. Kita hanya menyiapkan dan menyediakan ruangan, ” jelas Jamal.

Dikatakan, menyangkut penydiaan ruangan itu, terkait dengan MoU antara KPK dan Makmah Agung, “MoU itu memang ada, jadi bukan tanpa dasar KPK berada di pengadilan,” urainya.

Lagi pula, tambah Jamaluddin, PN Medan merupakan pilot projek dan menjadi percontohan pengadilan lain, apa lagi sudah ada Mou antara MA dan KPK, maka sah-sah saja KPK memiliki ruangan di pengadilan.

Lebih lanjut Jamaluddin mengatakan, pihak KPK bukan setiap hari ngepos di ruangan itu, cuma peralatan tugasnya, dioprasikan dan disimpan di ruangan itu.

“Mereka tidak setiap hari berada di ruangan itu, tergantung jadwal mereka. Masalah itu pengadilan tidak campuri. Tapi yang jelas, peralatan operasi mereka ada di ruangan itu,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Zul

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *