Pelantikan Anggota DPRD Lebak 2019 – 2024 diundur, Ada apa?

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Pelantikan anggota Legislatif DPRD Lebak terpilih periode 2019 – 2024 disinyalir bakal mundur dengan kata lain batal dilantik dari yang semestinya dilakukan 19 Agustus 2019.

Diketahui masa jabatan anggota DPRD Lebak Periode 2014 – 2019 habis pada tanggal 18 Agustus 2019. Namun konon pelantikan anggota DPRD lebak periode 2019 – 2024 harus diundur lantaran terkendala administrasi di Sekertaris Dewan (Setwan) Lebak. Sementara Sekertaris Dewan belum memberikan keterangan siara Pers perihal pengunduran pelantikan ini.

Mengetahui Hal tersebut, Aad Firdaus, Anggota Legislatif terpilih di Dapil 1 Lebak, pada Pileg 2019 lalu sangat menyayangkan jika kabar yang beredar itu benar.

“Ya memang sangat disayangkan tanpa pemberitahuan dan keterangan tertulis tentang hal tersebut, hingga batas waktu berakhirnya masa jabatan periode sebelumnya dan entah atas dasar regulasi yang mana pihak terkait menunda pelaksanaan kegiatan tersebut,” terang Aad Minggu, (18/8/2019).

Terkait pemunduran waktu pelantikan juga jadi sorotan publik, Termasuk tokoh aktivis senior diLebak seperi dikutif mitrapol.com dari Akun media sosial Unro Aljuhri. melalui akun media sosialnya, Unro menilai ini sebagai preseden buruk.

“Nah, Kalo yang lama sudah habis jabatannya sementara yang baru belum dilantik secara konstutisional gimana ya, jujur saya gagal paham,” ungkap Unro dalam tulisannya

Status Unro mendapat banyak tanggapan dan komentar dari warga lebak lainnya, bahkan entah kebetulan atau memang Gehgeran (Latah) bagi Wandi Asyaid, Tokoh pemuda yang juga aktifis senior diLebak ikut menulis

“Pukul 07:01 Saya sudah berada diPerpustakaan Saija Adinda, Bendera sudah saya pegang sesaat sebelum berangkat menuju markasnya para ‘yang terhormat, ini bukti sebagai bentuk penghormatan melihat pelantikan anggota DPRD Lebak,” ungkap Wandi lewat tulisannya pada akun facebook bernama Madu Cingagoler.

Sayang seribu sayang, tempat itu (Gedung DPRD Lebak) kok sepi-sepa aja, Vakum of power kah? Ya untuk Legislatif sehingga peran legislasi, budgeting, pengawasan harus terhenti dulu. Maaf yah wargaku aku sedang tidak berpungsi,” sambung status Wandi diakhiri do’a harapan semoga anggota DPRD Baru dan yang lama baik-baik saja.

Aad Firdaus yang merupakan Anggota Legilatif dari Partai Perindo juga mengaku bahwa dirinya baru mendapatkan undangan galdi bersih yang diselenggarakan pada hari minggu kemarin. Sementara Mustopa, Anggota Legislatif Dapil 3 Partai Demokrat saat dihubungi mitrapol.com melalui WhatssApp belum memberikan jawaban.

 

 

Reporter : Ubay

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *