Plt. Bupati Cirebon pimpin upacara peringatan HUT RI Ke 74

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Plt. Bupati Cirebon Drs.H. Imron Rosadi M.Ag bertindak sebagai inspektur upacara pada peringtan HUT RI Ke 74. Sabtu (17/8/2019) di lapangan GOR Ranggajati Sumber Cirebon, upacara berjalan dengan lancar dan Hikmat.

Upacara yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga pukul 11.30, bertindak sebagai Pembina Upacara Kapten Arh. Puji dan Komandan Upacara Kapten Arh. Bambang.

Acara diawali dengan pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih yang dibawa oleh petugas upacara, para peserta upacara terenyuh saat petugas upacara Bendera Merah Putih dibentangkan dan ditarik perlahan dengan diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Semua peserta upacara yang hadir merasakan perasaan yang tak terkirakan teringat ketika pertama kali Bendera Merah Putih dikibarkan di Jakarta, ujar salah seorang anggota Veteran yang hadir dalam acara ini.

Dalam sambutanyan Plt. Bupati Cirebon Drs.H.Imron Rosadi M.Ag membacakan amanat tertulis Presiden Indonesia Ir.H. Joko Widodo dengan tema “SDM Unggul Indonesia Maju”

Hadir dalam upacara tersebut, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto S.ik, M.si, Dandenpom III Cirebon, DanLanal, juga kepala Lapas kelas 3, seluruh OPD se-Kabupaten Cirebon, para pelajar se-Kabupaten Cirebon, Anggota Gugus Pramuka se Kabupaten Cirebon serta Satuan Damkar Kabupaten Cirebon dan Satuan Pamong Praja (PP) Kabupaten Cirebon sebagai Penegak Perda di Kabupaten Cirebon, hadir juga para pelaku sejarah anggota Veteran se-Kabupaten Cirebon.

Kemeriahan terasa ketika Marching Band dari salah satu peserta Upacara menyanyikan beberapa lagu perjuangan,” Saya sangat bangga dan terharu mendengarkan suguhan lagu-lagu yang dinyanyikan Anggota Paduan Suara (Padus) dari peserta Upacara itu Mas, dan semoga dihayati oleh seluruh peserta Upacara yang hadir pada hari ini,” ujar peserta upacara.

 

 

Reporter : Darto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *