PSHT Cabang Jakarta Barat gelar Pendadaran calon warga

by -319 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 74, sebanyak 405 calon pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Jakarta Barat digembleng untuk mengikuti tes Pendadaran yang diadakan di Tanjung Pasir Kab. Tangerang pada hari Sabtu dan Minggu 17 – 18 Agustus 2019.

Pendadaran merupakan prasyarat yang wajib diikuti siswa Putih calon warga, sebelum dilakukan tes ayam jago sebagai syarat untuk bisa mengikuti pengesahan yang dilaksanakan setiap Bulan Syuro sebelum dikukuhkan menjadi Warga Resmi Persaudaraan Setia Hati Terate.

Tes tersebut digelar guna membekali dan membentuk calon calon pendekar yang tangguh dan Santun sesuai dengan tujuan PSHT yaitu mendidik manusia yang berbudi luhur tahu benar dan salah serta memayu hayuning Bawono.

Dalam sambutannya Ketua Cabang Jakarta Barat, Kang Mas Gambianto menekankan bahwa dalam PSHT calon warga yang didik memiliki jiwa patriotisme dan mencintai tanah air, Warga PSHT berkomitmen menjaga persatuan bangsa dan menolak berita hoax serta menolak paham radikalisme juga menolak narkoba dan siap mengawal NKRI.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua I Kang Mas Wingit Supirno, Ketua II Kang Mas Pujo Laksono, Ketua III Kang Mas Karmin, Ketua Dewan Cabang Jakarta Barat Mbah Karto, Kang Mas Pirno Marta serta beberapa pengurus cabang dan rayon beserta seluruh warga PSHT se Jakarta Barat.

Acara yang berlangsung mulai pukul 18.30 WIB dan berakhir pukul 04.00 WIB dihadiri 2000 warga PSHT se-Jakarta Barat berlangsung aman lancar dan sukses.

 

 

Reporter : Budi Santoso 1922

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *