Salut, Dua bersaudara sukses jadi pengibar bendera

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang – Upacara Pengibaran Bendera merah putih dalam HUT RI Ke-74 di Kota Tangerang dipimpin langsung oleh Walikota H. Arief Wismansyah berlangsung di Lapangan Ahmad Yani Jl. Windu Karya Kota Tangerang. Sabtu (17/08/19) pukul 08:00 WIB.

Pada setiap Upacara pengibaran Bendera, tentunya ada Pasukan Kibar Pusaka (PASKIBRAKA) yang tugasnya untuk menaikkan Bendera Pada saat Upacara sakral setiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya dan itu merupakan Inti.

Personil Paskibraka yang beranggotakan 50 orang di Kota Tangerang ini diantaranya 2 orang personilnya besaudara Elvin Kristin Lombu dan Zulfan saputra Lombu anak dari Yarman Lombu dan Yarniati Lase.

Mereka berdua lolos dari ratusan siswa yang di seleksi dan menjadi personil Paskibraka 2019 di kota tangerang.

Zulfan bertugas di tim inti dimana yang membentang Bendera merah putih ketika telah siap dinaikkan.

Zulfan saat di wawancarai wartwan Mitrapol, menyampaikan perasaannya ketika detik-detik akan membentang bendera teringat dimana para pahlawan berjuang mati-matian pada waktu itu untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan disamping itu juga deg-degan takut membuat kesalahan karena kalau kami membuat kesalahan sama aja kami gagal untuk melakukan upacara pengibaran bendera, tapi saya percaya diri karena kami telah dilatih dan di didik mental kami untuk tetap fokus hibgga akhirnya kami bisa sukses melakukan dan menyelesaikan dengan baik.

Lanjut zulfan ini upacara pengibaran Bendera bisa terlaksana tidak lepas dari para pelatih kami yang telah melatih kami dan mendidik kami.

Tak lupa juga saya berterimakasih kepada seluruh yang telah mendukung dan membantu kami baik dari pihak sekolah pemerintah kota tangerang mudah-mudahan apa yang telah kami dapatkan selama ini bisa menjadi contoh yang baik di keluarga, sekolah, dan lingkungan kami berada, tutupnya.

 

 

Reporter : Ijal/Yape

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *