Trabas perjuangan bersama Kodim 0736/Batang

by -17 views

MITRAPOL.com, Jateng – Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu yang sehari-hari disibukan dengan dinas sebagai Komandan Kodim 0736/Batang, namun sesekali ia pun meluangkan waktu untuk menyalurkan hobi, satu diantaranya adalah menikmati sensasi diatas motor trail pribadinya yang diberi nomor 99.

Dalam rangka menyambut HUT RI tahun ini, ia pun tak mau ketinggalan dalam memeriahkannya. Di antara beragam kegiatan digelar seperti Lomba mancing Galatama Piala Dandim Batang dan offroad pajero sport Batang, ajang motor cross “Trabas” ikut digaungkan. Ajang ini digelar bersamaan pada hari Minggu (18/8/2019).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 150 peserta Trabas dari komunitas Trail Adventure seperti Trail Reban Xtreme Community (T-REXC), Combat Trail Adventure dan Posong trail Adventure.

Adapun rute perjalanan sejauh kurang lebih 30 km start dari Koramil Reban – Ngadirejo – Curug Binorong – Pagilaran – Curug Genting – Pesantren – Kebenagung – Sikembang Tronggolasi – Kembangan dan Finish di Simbang Keputon lokasi Lomba pemancingan Galatama Piala Dandim 0736/Batang , istirahat di Dusun Andongsili desa Blado diisi kegiatan Baksos yaitu pemberian bantuan untuk Mushola setempat.

Pagilaran salah satu dataran tinggi yang ada di wilayah kebupaten Batang dan merupakan salah satu destinasi wisata alam yang sangat diminati. Karena itulah lokasi ini dipilih untuk jalur penyelenggaraan Trabas Perjuangan. Disamping pemandangan alam perkebunan teh yang indah,banyak juga tanjakan tanjakan dan turunan turunan yang ekstrim yang sangat menantang.

Justru salah satu daya tariknya adalah Jalur yang ektrim dan tanjakan atau turunan yang menantang.Karena Trabas adalah salah satu olahraga nyali, yang butuh tenaga ekstra dan keberanian dalam memacu kuda besi menaklukan tantangan ditiap rute yang di lalui.

Acara yang bertitle Trabas Perjuangan dilaksanakan dalam rangka rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019,Kita sebagai generasi penerus bangsa wajib mempertahankan, mengisi kemerdekaan dan harus bangga kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, ucap Dandim.

Selain itu tujuannya trabas perjuangan ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antara Komunitas Trail dengan jajaran Kodim 0736/Batang serta warga masyarakat Blado, imbuh Dandim.

Terima kasih kami ucapkan pada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Trabas Perjuangan ini, pungkasnya.

 

 

Reporter : Irul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *