Agar lolos pemberkasan, diduga salah satu ASN Metro pakai Ijazah tetangga

by -53 views

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Minat masyarakat indonesia untuk menjadi PNS luar biasa, untuk menjadi abdi negara ini banyak sekali keuntungan sehingga bisa lebih sejahtera kehidupannya. Persaingan untuk mencari kerja serta banyaknya pengangguran berbagai cara digunakan orang agar bisa lulus PNS.

Kejadian ini yang terjadi di Kota Metro Lampung, menurut laporan narasumber kepada Mitrapol bahwa ada salah satu PNS Metro yang menggunakan ijazah tetangga untuk menjadi PNS.

“Pak sebenarnya dulu ijazah SD saya yang dipakai PNS itu. Kebetulan nama dan wilayah sama,” jelasnya.

Kemudian Tim Mitrapol menemui “S” oknum PNS yang diduga memalsukan ijazah tersebut dan saat ini bertugas di salah satu staff instansi.

“Kalau ijazah saya itu benar asli pak,biar yang maha kuasa aja yang tau lah saya sudah tua pak.Ijazah yang dipermasalahkan itu adalah ijazah SD,” ungkapnya.

S mengatakan bahwa ia pernah diperiksa terkait permasalahan ini,”Saya juga pernah diperiksa kepolisian, saya juga keluarkan saksi-saksi kawan dan guru-guru SD 6 kelulusan tahun 79 pak, disitu data masih ada yang penting ijazah asli. Saya ingin tahu siapa yang melapor, apa sih salah saya,” tutup S.

 

 

Tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *