Bupati Butur pimpin upacara HUT RI Ke-74 di lapangan Islamic Center Minaminanga Ereke

by -7 views

MITRAPOL.com, Buton Utara – Bupati Buton Utara Abu Hasan bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74 di pelataran Islamic Center Ereke Buton Utara (Butur). Sabtu, (17/8/2019).

Peserta upacara di ikuti oleh sejumlah ASN lingkup Pemda Butur, SMA, SMP, SD, dan Pramuka. Upacara dihadiri oleh Wakil Bupati Ramadio, Sekretaris Daerah Muhammad Yasin, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Butur, TNI/POLRI, tokoh agama, tokoh masyarakat, purnawirawan, KNPI Butur, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, momentum kemerdekaan ini merupakan reaksi bangsa Indonesia untuk menolak segala bentuk dominasi politik, eksploitasi ekonomi dan segregasi sosial seperti strategi yang di lancarkan para penjajah dulu ketika bergerak mencapai kemerdekaan.

“Tugas kita hari ini untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan fisik material, sosial budaya dan pembangunan mental spiritual sehingga pembangunan menjadi satu kesatuan yang terintegralistik dan tidak parsial,” ujar Abu Hasan saat di temui media Mitrapol di Minaminanga Ereke.

Usai melaksanakan upacara tersebut Abu Hasan bersama jajarannya langsung bertandang ke pelabuhan Laut Ereke di Lasora untuk melakukan Acara Tabur Bunga, guna mengenang jasa para Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam tabur bunga di hadiri sejumlah Tokoh masyarakat, Purnawirawan TNI/POLRI dan sejumlah perangkat daerah serta tamu undangan lainnya, acara tabur bunga berjalan aman dan kondusif.

 

 

Reporter : David Wiridin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *