Bupati Sarolangun jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-74

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sarolangun Jambi – Menyambut Drigahayu Republik Indonesia yang ke 74, di lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Pemda Sarolangun, Sabtu (17/8/0219), diadakan upacara mengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih yang dibawa oleh Regi vistalia.

Upacara berlangsung dengan khidmat ketika suara lantang Komandan Upacara Kapten Zul Abdullah dan Komandan Paskibraka Ipda Saryono mulai mengema.

Bertindak sebagai inspektur Upacara Bupati Sarolangun, H, Cek Endar, didampingi wakilnya Hilalatil Badri.

Bupati Sarolangun, H, Cek Endar

Turut hadir dalam upacara tersebut Kapolres Sarolangun Akbp Dadan Wira Laksana, Dandim Sarko, Letkol Rahyat Happy, dan seluruh Forkopimda, para OPD, ketua TP-PKK beserta wakil, Anggota DPRD, Tantowi jauhari, Camat Sarolangun, Lurah, para Veteran dan seluruh siswa sekolah serta masyarakat.

Dalam kesempatan ini ketika diwawancarai oleh awak media, Bupati Sarolangun, H. Cek Endar mengatakan, hari ini merupakan puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI ke -74 yang diikuti semua ungsur pemerintah daerah Sarolangun.

Kemerdekaan Republik Indonesia saat usia yang sudah dewasa banyak harapan yang kita harapkan dengan mengisi 74 tahun kemerdekaan ini, seperti yang di sampaikan oleh Bapak Presiden RI H. Ir. Joko Widodo kemarin di Sidang Istimewa DPRD RI.

Tema Hari Kemerdekaan kali ini adalah “SDM yang tangguh menuju Indonesia Maju, ada beberapa hal yang cukup tinggi oleh negara kita, yaitu semua warga Indonesia harus meningkatkan nilai SDM sesuai dengan Pancasila, yaitu SDM yang berketuhanan Yang Maha Esa, SDM yang toleran memperhatikan lingkungan sumberdaya manusia Indonesia yang lebih baik, baik dalam hal kinerja maupun dari segi akhlak dan kelakuan kita.

Bupati Sarolangun menambahkan,”Mudah-mudahan dengan Ulang Tahun RI ke-74 ini, khususnya Kabupaten Sarolangun bisa melakukan loncatan perubahan yang lebih baik kedepannya, diharapan juga para aparatur negara untuk mengubah kinerja supaya bisa mengabdi kepada masyarakat untuk melayani lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Dahroni.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *