Dari perbatasan dua kabupaten di Ujung Timur Indonesia upacara hari kemerdekaan dilaksanakan

by -27 views

MITRAPOL.com, Mappi – Distrik Yakomi, yang merupakan bagian dari kabupaten Mappi dan perbatasan dengan Kabupaten Boven Digoel melaksanakan upacara kenaikan dan penurunan bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

Penghubung Yakomi, Bripka Herman I. Rumaseuw.S.IP yang menghubungi mitrapol.com Biro Mappi wilayah Papua melalui selulel, Rabu (21/08/2019) mengatakan.

“Upacara peringatan Kemerdekaan RI dilangsungkan hari Sabtu (17/08/2019) mulai Pukul 09 : 00 WIT, berjalan lancar aman dan tertib. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Distrik Yakomi H. Ren. L.D Jula,S.IP dan yang bertindak sebagai perwira/pemimpin upacara Pilatus Sirmi, S.sos Sekertaris Distrik, sedangkan komandan upacara dipercayakan kepada Bripka Herman I. Rumaseuw,S.IP. ya itu saya sendiri,” ujarnya dengan nada sedikit merendah terdengar dari selulernya (ponsel).

Lanjut Herman, dalam upacara tersebut hadir juga para kepala kampung berserta aparatnya dari tujuh kampung yang ada di Distrik Yakomi ini, hadir pula tim pemantau dari kodim 1707/Merauke di Yakomi Baharada Korneles dan para lembaga adat kampung, ASN, pegawai honore, staf puskesmas, serta seluruh guru SD, SMP, siswa dan siswi yang ada di Distrik ini.

Usai upacara dilanjutkan dengan jamuan makan bersama dengan seluruh peserta upacara, dalam acarah ramah tama itu keakraban antara masyarakat serta pemerintah dan TNI, POLRI terjalin dengan sangat baik, sinergisitas antara mereka dengan kami disana jauh melebihi segalanya karena kami tidak pernah membedakan hal apapun itu, tutup Herman melalui seluler.

 

 

Reporter : YON

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *