Kapolda Malut diminta batalkan mutasi IPDA Redha

by -4,683 views
Masyarakat Pulau Gebe menolak mutasi IPDA Redha Astrian dari Polsek Gebe

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Delapan Kepala Desa di Kecamatan Pulau Gebe meminta kepada Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs. Suroto untuk membatalkan mutasi IPDA Redha Astrian STK dari Polsek Gebe.

“Kami menolak mutasi IPDA Redha Astrian dari Polsek Gebe, tolong batalkan mutasinya,” singkat masyarakat Pulau Gebe.

Menurut mereka, Ipda Redha adalah sosok Kapolsek yang memiliki jiwa loyalitas yang begitu luar biasa dalam bertugas dalam menjaga Kamtibmas di Pulau Gebe. Sehingga mereka menolak IPDA Redha dipindahkan.

Redha dinilai mampu memberikan pembinaan dan melakukan pencegahan miras dan barang terlarang lainnya. Kerja keras Redha akhirnya membuahkan hasil yang sangat berkesan dihati masyarakat Gebe.

“Kami semua para Kades meminta kepada Kapolda Maluku Utara untuk membatalkan mutasi IPDA Astrian dari Polsek Gebe. Kami membutuhkan Kapolsek seperti beliau (Ridha-red),” kata Kades Kapaleo, Ahmad Haji, Rabu (21/8/2019).

Kapolsek Gebe IPDA Redha Astrian STK

“Dulu Gebe tidak seperti sekarang. Tapi semenjak ada pak Redha, kami merasa punya pahlawan. Buktinya semalam saat beliau pergi ke Ternate, ada lagi yang mabuk pukul istri. Coba ada Kapolsek, pasti tidak ada yang minum-minum karena takut,” katanya.

Sementara Camat Pulau Gebe, Sofyan Gafur saat dikonfirmasi mengatakan, banyak warga yang nyaman dengan kehadiran Redha. Katanya ada rasa kangen dan rindu ketika mendengar bahwa IPDA Redha akan dipindahkan.

Kata Camat, Redha adalah pria pembawa rasa nyaman dan aman di pulau Gebe. Kini Redha disapa sebagai Kapolsek cinta damai yang dirindukan masyarakat setempat.

“Perjudian berkurang dan tidak lagi mabuk-mabukan. Masyarakat yang biasa membawa sajam, kini takut. Segala tindakan melanggar hukum lainnya, Alhamdulillah jauh berkurang,” kata Camat Gebe.

Sembari mengatakan, “Adanya beliau hubungan masyarakat dengan Polisi sangat terjalin sinergitas yang baik. Baik itu dengan Kecamatan hingga para Kepala Desa, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama dan semua anggota TNI. Yang tidak suka Kapolsek berarti dia adalah orang yang punya masalah,” tutupnya.

 

 

Reporter : Sahwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *