Karya Bhakti TNI Mandiri Kodim Pekalongan sasar wilayah terdampak rob

by -18 views

MITRAPOL.com, Jateng – Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto secara resmi membuka kegiatan Karya Bakti Mandiri tahun 2019. Rabu(21/8/2019) di Perumahan Wirabaru 3 Kelurahan Bener Kecamatan Wiradesa, Pekalongan Jateng.

Dalam sambutannya, Dandim Arfan Johan Wihananto mengatakan, pekerjaan yang dilaksanakan pada Karya Bhakti TNI Mandiri di Kelurahan Bener ini adalah berupa pekerjaan pembangunan saluran drainase dengan volume panjang 245 meter X Tinggi 0,9 meter yang berada di 2 sisi jalan utama.

“Dengan pembuatan saluran drainase sepanjang 245 meter X Tinggi 0,9 meter di perumahan Wirabaru 3 yang akan kita kerjakan, mudah-mudahan akan bisa mengurangi dan bahkan menghilangkan rob dari wilayah ini,” ujar Dandim.

Ditambahkan Dandim, Karya bhakti TNI mandiri merupakan suatu proses kegiatan perencanaan binter yang dibuat secara teratur, terkoordinasi dan terpadu antar aparat komando kewilayahan dan pemerintah daerah dan instansi terkait,

“Hal ini sejalan dengan Undang Undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI yang mengamanatkan kepada TNI untuk melaksanakan Operasi Militer Selain Perang salah satunya adalah membantu Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Dandim berpesan agar prajurit semua bisa memanfaatkan kegiatan Karya Bhakti untuk berinteraksi dengan masyarakat, guna memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, Pabung Kodim 0710/Pekalongan Mayor Infanteri Laindah, Dinas PMD Kab. Pekalongan Diah, Dinas PMD Kab. Pekalongan Mashadi, Camat Wiradesa Bambang, Kapolsek Wiradesa AKP. Yorisa Prabowo, Perwira Staf Kodim 0710/Pekalongan, Lurah Bener Jamhur Kamal dan peserta apel yang berjumlah 120 orang.

 

 

Reporter : Irul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *