Lagi enak-enak istirahat, tidak sadar truk lenyap di gondol maling

by -30 views

MITRAPOL.com, Pulang Pisau – Telah terjadi tindak pidana pencurian Truk terjadi di Wilayah hukum Polres Pulang Pisau, Sabtu (17/8/2019) Siang.

Kejadian ini sempat membikin heboh para pengguna Jalan di Trans Kalimantan, dengan adanya aksi kejar-kejaran antara pemilik truk dan pelaku pencurian.

Sabriansah (35) pemilik truk saat itu sedang istirahat di warung Jalan Trans Kalimantan Daerah Kecamatan Jabiren Kabupaten Pulang Pisau, Propinsi Kalimantan Tengah.

Dalam keadaan mesin truk masih menyala, Sabriansah yang sedang istirahat tidak sadar bahwa truk miliknya dibawa kabur orang.

Di temui anak pemilik warung bernama Pepen, yang kemudian menanyakan kepada pemilik truk siapa yang bawa truk tadi. Sementara Korban yang mengira truknya dipindahkan oleh pemilik warung jadi tidak terlalu menghiraukan, begitu mendengar pertanyaan dari Pepen korban kaget bahwa kendaraan roda empat jenis truk miliknya tersebut dengan nomor polisi DA 8414 PP di bawa kabur oleh pencuri.

Dengan mengendarai sepeda motor korban bersama teman temannya berhasil mengejarnya dan akhirnya pelaku yang bernama Alfi (20) warga Barito Kuala ini berhasil diamankan.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yowono melalui Kasat Reskrim Iptu Jhon Digul membenarkan kejadian ini, Minggu (18/8/2019) Malam.

“Pelaku membawa kabur truk Hino warna hijau saat sedang ditinggal pemiliknya istirahat, kemudian ditengah perjalanan korban yang melakukan pengejaran berhasil menghentikan pelaku,” jelas Kasat Reskrim.

Anggota Polsek Jabiren dengan sigap langsung membekuk pelaku, “kini pelaku sudah kita amankan beserta barang bukti dan akan kita lakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutup Jhon Digul.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *