Laskar Ranggonang lanjutkan tren positif

by -27 views

MITRAPOL.com, Muba – United lanjutkan tren positif. Pada laga kedua Liga 3 Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) 2019 klub berjuluk Laskar Ranggonang ini berhasil mengalahkan PS Banyuasin dengan skor 4-0 di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (21/8/2019) siang.

Gol perdana Muba United dibukukan sayap kanan, Adistya Wicaksana pada menit 19. Kemudian penyerang Febri Setiadi menggandakan kedudukan pada menit 33.

Sebelum turun minum tepatnya pada menit 45, Adistya Wicaksana menambah perbendaharaan golnya menjadi dua dan merubah skor jadi 3-0. Kemudian gol terakhir hadir dari kaki Yandi Saputra pada menit 85.

Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, H Dodi Reza Alex turut memberikan support langsung perjuangan klub kebanggaan Macan Ranggonang (suporter Muba United). Mantan Presiden Sriwijaya FC ini mengaku bersyukur.

“Alhamdulillah hari ini Muba United kembali melanjutkan tren positif. Mudah-mudahan performa para pemain Muba United terus menanjak hingga ke puncak dan menjadi juara Liga 3,” kata DRA ,sapaan akrab H Dodi Reza Alex, usai menyalami para pemain PS Banyuasin dan Muba United. Turut didampingi Ketua KONI Muba Agus Raplen, Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Muba Herman Mayori dan Manajer Muba United Achmad Haris.

Menurut mantan Anggota DPR RI ini penampilan kedua Wijay dan kawan-kawan cukup menjanjikan. Walaupun pelatih Ibnu Graha melakukan rotasi pemain.

“Ini berdasarkan laporan pak manajer Achmad Haris pemain yang diturunkan sebagian besar lapis kedua. Asri Ibrahim dan Mahyadi Panggabean tidak diturunkan. Tapi hasilnya patut kita syukuri bisa kembali raih tiga poin,” tukas dia.

Sementara itu Ibnu Graha pelatih Muba United juga mengaku sangat bersyukur. “Pertama syukur alhamdulillah kita kembali meraih tiga poin. Anak-anak bermain baik hari ini,” terang mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.

Ibnu ,sapaan akrabnya, mengaku lakukan rotasi pemain hadapi PS Banyuasin. Itu karena jadwal Liga 3 Wilayah Sumsel sangat padat. “Selama sepekan kita lakukan lima kali pertandingan. Disamping itu seperti hari ini kita main kick off pukul 13.45 WIB. Cuaca terik sekali dan sangat menguras energi. Makanya kita siasati dengan rotasi pemain,” terang dia.

Tujuan memberikan menit main pada pemain diakui Ibnu untuk mengetahui kualitas pemain. “Kita mencoba pemain yang belum bertanding kapasitasnya sampai dimana, di ajang resmi seperti ini kita bisa merabah bisa mengetahui apa kekurangan dan kelebihan pemain,” tambah dia.

Kedua lanjutnya menyiapkan pemain pengganti untuk antisipasi absenya para pemain. “Ya, jika putaran pertama bisa memenangkan semua pertandingan, putaran kedua kita kasih kesempatan pada semua pemain untuk turun,” ungkap pria yang gemar memakai topi ini.

Pada laga berikut Muba United bakal hadapi Persimura, Jumat (23/8/2019) kick off pukul 13.45 WIB. “Persimura lebih bagus secara organisasi dan individu. Besok siapa pemain yang siap baik kemarin maupun siap hari ini akan kita mainkan,” tukas dia.

Tambahan tiga poin memperkokoh posisi Muba United pada puncak klasemen sementara dengan total 6 poin atau poin absolute. Sebelumnya pada laga perdana Laskar Ranggonan berhasil mengalahkan PS Bank Sumsel 8-0.

Sementara PS Banyuasin makin terpuruk pada posisi dasar klasemen sementara. Pada laga sebelumnya anak asuh Hendro Sukoco dipaksa menyerah PS Palembang dengan kedudukan 0-3.

Achmad Haris manajer Muba United berharap pemainya tetap tidak jumawa. “Ya, kita syukuri namun pemain tetap harus fokus. Jalan masih panjang, mudah-mudahan performa kita bisa konsisten dan terus menanjak,” timpal Staf Khusus Bupati Muba Bidang Pemuda dan Olahraga ini.

Hanya memberi tahu pada pertandingan kedua Liga 3, selain PS Banyuasin versus Muba United digelar dua pertandingan lain di Stadion Serasan Sekate. Yaitu PS Bank Sumsel main imbang 2-2 lawan Persipra Prabumulih. Sementara PS Palembang seri 1-1 kontra Persimura.

Besok (22/8/2019) Liga 3 Zona Sumsel diliburkan. Kemudian lanjut lagi Jumat (23/8/2019) dengan tiga pertandingan. Persipra hadapi PS Palembang, Muba United versus Persimura dan terakhir PS Bank Sumsel kontra PS Banyuasin.

Klasemen Sementara Liga 3 Wilayah Sumsel 2019
1. Muba United 2 2 0 0 12-0 6
2. PS Palembang 2 1 1 0 5-2 4
3. Persipra 2 0 2 0 4-4 2
4. Persimura 2 0 2 3-3 2
5. PS Bank Sumsel 2 0 1 1 2-10 1
6. PS Banyuasin 2 0 0 2 0-7 0

 

 

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *