Acap gagal tes SIM, Harahap kecewa berat

  • Whatsapp
Surat pendaftaran pembuat dari 2017 hingga sekarang belum lulus

MITRAPOL.com, Medan – Meski sudah berulang kali mengikuti tes uji di Satlantas jalan Adinegoro Medan, untuk mendapatkan SIM (Surat Izin Mengemudi), M. Tulus Harahap tak juga lulus. Padahal sebagai salesmen, dia sangat membutuhkan SIM C.

“Saya sudah beulang kali ikut ujian, ujian monitor komputer lulus, namun ujian mengendarai sepeda motor, saya gagal, ” ujar Harahap kepada mitrapol di Medan, Rabu (21/8/2019).

Menurut Harahap, dia telah memiliki SIM sejak tahun 2005, kemudian habis masa berlakunya, sejak 2017 ujarnya pula, mengurus SIM dan gagal hingga sekarang.

Harahap mengakui, dirinya penasaran dengan peristiwa, gagal dan gagal lagi. Makanya ia pun mempertanyakan masalahnya, sehingga gagal mendapatkan SIM.

“Pengalaman saya lintas kabupaten/kota mengendarai sepeda motor sudah cukup lama. sebagai salesman saya acap menjalani rute panjang, ” ungkapnya.

Dikatakan, dirinya cukup yakin dapat melewati tes dengan mudah tapi tetap gagal. Maka, tambahnya,
dia bertanya penyebab kegagalannya petugas praktek.

Menurut petugas itu, papar Harahap, untuk lulus harus memiliki sertifikat jalan bilal,”Berarti saya tak dapat lulus apabila tak memiliki sertifikat jalan bilal,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Herman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *