BNNP Kalteng musnahkan 2 kg Sabu dan 250 butir pil ekstasi

by -60 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Badan Narkotika Nasional (BNNP) Kalimantan Tengah menggelar acara pemusnahan barang bukti berupa 2 kg Sabu dan 250 butir pil ekstasi.

Pemusnahan barang bukti tersebut adalah hasil tangkapan pada bulan Juli 2019 di wilayah kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

Pemusnahan barang bukti dilaksanakan di aula Kantor BNNP, Kamis (22/8/2019) pukul 11.00 WIB. Hadir dalam acara tersebut dari Kejaksaan Tingggi, Dinas Kesehatan, Balai Pom dan kepala BNN Kota Palangka Raya serta tamu undangan lainnya.

“Barang bukti sabu sebanyak 2 kg dan 250 butir pil ekstasi hari ini akan kita musnahkan dan ini semua adalah hasil dari penangkapan petugas BNNP Kalteng pada bulan Juli 2019 lalu,” ungkap Kepala BNNP Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi.

Lanjut Lilik, selain barang bukti yang akan dimusnahkan, ketiga tersangka AN (24), FR (20) dan AP (35) pemilik barang haram tersebut juga kita hadirkan.

“Sabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan. Sementara pil ekstasi dimusnahkan dengan cara di blender,” imbuh Lilik.

Para tersangka ini berhasil diamankan petugas BNNP saat akan melakukan transaksi pada Jumat (26/8/2019) di wilayah Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *