Danlaantamal XIII Tarakan pimpin serah terima jabatan Danlanan Nunukan

by -47 views

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Danlaantamal XIII Tarakan Laksma TNI Judijanto. MSi.,MM, bertindak sebagai Inspektur Upacara serah terima jabatan Danlanal Nunukan dari dari letkol laut (P) M.Muchri Mokoagow MM.M.Tr.Hanla kepada Letkol Laut (P) Anton Pratomo SE.M.Tr.Halan, upacara berlangsung di Lapangan Apel Dwikora Pantai Ecing Nunukan Selatan. Kamis (22/8/2019).

Serah terima ini dihadiri Bupati Nunukan, Dansatgas 613 Raja alam Tarakan, Kapolres Nunukan bersama Danki Brimob nunukan, Dandim 0911 Nunukan, Ketua Pengadilan Negeri , Kejari, Kepala Imigrasi, Kalapas Nunukan, Dansatgasmar XXIV, Ambalat, Danlanal Balikpapan, Danlanal Kota Baru, Danlanal Sangatta dan Rombongan Lantamal dan Lantamal XIII Tarakan serta Anggota DPRD.

Dalam sambutannya, Laksma TNI Judijanto MSi.,MM mengatakan bahwa pergantian jabatan sebagai bentuk penyegaran organisasi dan memberikan kesempatan kepada pejabat yang baru untuk menghasilkan Ide Ide Positif guna kemajuan organisasi olehnya itu setia medan Penugasan Hendaknya dijadikan sebagai sebuah kesempatan untuk Berbuat yang terbaik bagi organisasi dimanapun kita berada.

Laksma TNI Judijanto Danlantamal XIII Tarakan (tengah) bersama Letkol.Laut (P) M. Muchri Mokoagow M.Tr.Hanla dan Letkol Laut (P) Anton Pratomo SE.MTr.Hanla

Saya yakin dan Percaya kepada Letkol Laut M.Muchri Mokogow yang sudah memiliki pengalaman untuk mnenduduki jabatan dari di Mabes TNI Angkatan Laut di Jakarta, dan Kepala Letkol Laut Anton Pratomo SE.M.Tr Hanla saya ucapkan selamat menempu tugas baru sebagai Danlanal Nunukan Kalimantan Utara semoga bisa mengemban amana yang dipercayakan dan selalu berinovasi dan Kreatif kordinasi sesama intansi vertikal dan kepada seluruh masyarakat Nunukan agar tugas saudara bisa sukses apalagi tugas saudara berada diujung perbatasan permasalahan dan kerawanan serta pelanggaran wilayah Nunukan utamanya penyeludupan Narkoba , Miras, Human Trafficing, TKI illegal, Ilegal Logging dan paling penting pelanggaran batas Wilayah, dengan adanya potensi Kerawanan menjadi tantangan yang harus mampu diatasi; selain itu Danlanal Nunukan membantu pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas prekonomian dan keamanan wilayahnya.

Lanjut Judijanto, bahwa prioritas kita yakni masalah penyeludupan Narkoba yang sudah nyata-nyata merusak mental masa depan putra putri bangsa, persolan narkoba ini tiap hari masuk Nunukan, Tarakan Malinau begitu juga jajaran kepolisian tiap hari menangkap.

Selama setahun ini Jajaran Lantamal sudah 11 kali menangkap para penyelundup narkoba, mulai dari skala kecil sampai skala besar.

Narkoba mudah masuk karena memang wilayah perbatasan kita ini sangat luas sehingga memudahkan mereka melakukannya, kita harus berusaha semaksimal mungkin bagaimana agar kita bisa mencegahnya dan kita harus bersinergis bersama Kepolisian BNN dan Beacukai serta intansi lain dalam melakukan semuanya ini, pungkasnya.

 

 

Reporter : Yusuf. P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *