HUT RI Ke 74, Lapas Nunukan serahkan SK Remisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kepala Lembaga Pemasyarkatan (Lapas) Kelas IIB Nunukan Pujiono Slamet menyerahkan Surat Keputusan (SK) Remisi kepada warga Binaan Kemasyarakatan dan anak didik yang bermasalah dengan Hukum. Sabtu (17/07/2019).

Pujiono menjelaskan, tahun ini, presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Kementerian Hukum dan Ham telah memberikan remisi sebanyak 130.383 orang se-Indonesia bagi WBP.

Remisi tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 32/1999 tentang Tata Cara pelaksanaan Hak Warga Binaan dan Persyaratan.

Lankut Kalapas, saat ini jumlah Penghuni Lapas kelas II B Nunukan sebanyak 1.123 orang sementara jumlah yang mendapat Remisi sesuai dengan persyaratan yakni berprilaku yang baik dan memenuhi persyaratan menurut per undang undangan sebanyak 463 orang yang diantaranya ada 8 orang mendapat Remisi keluar yaitu Bebas secara langdung hari ini.

Hari ini Lapas Nunukan telah diresmikan sebagai Lapas Industri yang Produktif di Kalimantan Timur dengan kegiatan berupa pertanian kangkung, cabe, 2 kebun sawit Pohon Mangga dan Pohon mangga dan 134 Pohon Aren, di Lapas binaan ini juga kita latih bidang peternakan Sapi bantuan dari Dinas Pertanian dan Peternakan.

Saat ini kami telah bekerjasama dengan mitra kerja memilihara Ayam Potong sebanyak 2.000 juga dibidang kerajinan kita juga membuka pabrik Roti, yang tidak kalah penting, bagi warga binaan wanita diadakan belajar membatik has Nunukan, dengan harapan kalau kelak mereka tiba masa bebasnya keluar dari sini sudah bisa mandiri, dan bnisa buka usaha sehingga para Warga Binaan dapat membantu pertumbuhan Ekonominya, pungkas Kalapas Nunukan Pujiono Slamet.

 

 

Reporter : Yusuf. P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *