Kepala Desa di Pulau Sebatik keluhkan sarana air bersih

  • Whatsapp
Kepala Desa Bukit Harapan Cecep Supriyadi dan Kepala Desa Sei Lemo Mardin

MITRAPOL.com, NUnukan Kaltara – Beberapa Kepala Desa yang ada di Pulau Sebatik mengeluhkan sarana air bersih di desanya.

Ditemuin bersamaan, Kepala Desa Bukit Harapan Cecep Supriyadi, Kepala Desa Maspul Agus Salim dan Kepala Desa Sei Lemo Mardin, mengatakan bahwa sejumlah Desa di Pulau Sebatik belum merasakan air bersih, warga kami hidup dari tada air hujan, kami sudah berkali-kali menyampaikan kepada Direktur PDAM Nunukan tapi tidak pernah terealisasi, ujarnya. Senin (19/08/2019).

Lanjutnya, selama ini masyarakat Desa mereka hidup dari air tada hujan, warga juga terkadang mandi di sungai , beberapa kali kami mencoba melakukan pengeboran tapi hasilny nihil.

Secara terpisah, Cecep, Kepala Desa Bukit Harapan mengatakan bahwa solusi untuk bisa memenuhi kebutuhan air bersih warganya, kami memberikan tangki profil tiap rumah dengan sumber anggaran dari Dana Desa (ADD) untuk bisa menada air hujan dan kadang juga warga membeli air dari Daerah Hajji Kuning per profil untuk memenuhi kebutuhan Hidup.

Kami berharap kepada Bupati Nunukan dan Gubernur Kalimantan Utara serta Kementerian Desa agar bisa memikirkan masalah ke Tiga Desa Penghasil Durian dan buah buahan lainya ini.

Saat dikonfirmasi kepada Direktur PDAM Nunukan, Masdi mengatakan bahwa memang sejumlah desa di Pulau Sebatik belum merasakan air bersih diakibatkan karena keterbatasan anggaran, sementara pemasangan pipa itu dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan secara kebetulan ada bantun APBN melalui Gubernur.

Sementara untuk pemasangan Pipa di kota Nunukan dan Sebatik itu melalui Pogram Ciptakarya Dinas Pekerjaan Umum, kami juga ingin berusaha memberikan pelayanan yang baik buat masyarakat sebatik namun karena terkendala Anggaran.

Mudah mudahan tahun berikutnya kita melakukan penambahan pemasangan Pipa secara bertahap sepert desa setabu desa liang bunyu mereka sudah merasakan Air Bersih, bahkan dipulau Nunukan juga masih ada sejumlah RT belum merasakan Air Bersih.

Tugas PDAM mengalirkan Air Bersih manakalah sudah ada pemasangan pipa, kami lakukan pekerjaan secara bertahap, Jelas Direktur PDAM Nunukan Masdi.

 

 

Reporter : Yusuf. P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *