Ketua dan Anggota DPRD Nunukan hadiri uparacar HUT RI Ke – 74

  • Whatsapp
Sekertaris Daerah (SEKDA) Nunukan Serfianus S.Ip sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke 74

MITRAPOL,com, Nunukan Kaltara – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan Serfianus S.IP, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Sabtu (17/8/19) yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Nunukan.

Upacara dihadiri semua Muspida, anggota DPRD Nunukan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Toko Pemuda dan organisasi, Pelaksanaan HUT RI Ke 74 berjalan dengan baik aman dan lancar.

Terlihat kursi terdepan duduk Ketua dan Wakil Ketua DPRD Nunukan, Kapolres, Dandim, Danlanal, Ketua Pengadilan Negeri dan Kejari Nunukan disusul para anggota Legium Veteran.

Anggota DPRD Nunukan saat menghadiri Upacara HUT RI Ke 74 RI di halaman kantor Bupati Nunukan

Dalam upacara kali ini Ketua DPRD Nunukan Hj. Rahma Leppa diberikan amanah membacakan Naska Teks Proklamasi, dan merupakan sejarah bagi ketua DPRD periode 2019-2020 yang baru terpilih.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Agustinus Palentek, S.S sekertaris mengatakan bahwa makna dari peringatahan HUT Ke 74 RI untuk mengenang para jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai, kita sebagai Rakyat Indonesia wajib memperingatinya setiap tahun.

Peringatan 17 Agustus ini diperingati mulai dari Ibu Kota Provinsi sampai pelosok pedalaman dengan berbagai kegiatan kesenian dan olah raga untuk meramaikan hari kemerdekaan semua elemen masyarakat termasuk Pegawai Negeri Sipil, TNI Polri, organisasi dan semua pihak diharapkan untuk merayakan dan memperingati secara seksama.

Sekertaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Nunukan Agustunus Palentek S.S

Karena dalam rangka itulah kita mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Kita sangat mengapresiasi pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang berlangsung di halaman kantor Bupati Nunukan penuh dengan Hikma dan berjalan secara tertib, aman dan lancar.

Kehadiran sejumlah anggota Dewan memang memberikan pemahaman agar menghadiri acara acara Resmi seperti HUT kemerdekaan.

H. Irwan Sabri, SE. Wakil Ketua DPRD Nunukan mengatakan bahwa HUT RI ke 74 tidak saja dipetingati setiap tanggal 17 Agustus tapi makna sebagaimana tema Indonesia Merdeka, Sumber Daya Manusia yang unggul pedidikan harus yang utama, kalau sumber daya manusia sudah baik otomatis kualitas Pendidikan juga semakin mantap.

Ketua DPRD Nunukan Hj. Rahma Leppa

Hal yang sama dikatakan Ketua DPRD Nunukan yang baru terpilih Hj. Rahma Leppa, dirinya mengatakan,“Dengan mengangkat tema SDM Unggul Negara Maju ini, merupakan tema yang sangat bagus, khususnya di daerah perbatasan. Ini bisa menjadi motivasi bagi kita walau berada di daerah perbatasan kita bisa berbuat lebih baik untuk kedepannya, dengan cara meningkatkan SDM kita,” ujarnya.

Dengan momentum 17 Agustus ini, sangat tepat untuk meningkatkan motivasi dan semangat para pejuang bangsa yang telah gugur dan telah berkorban, baik harta hingga nyawa. Sebagai penerus bangsa sudah selayaknya kewajiban kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang positif dengan kemajuan bangsa maupun negara, khususnya negara kesatuan NKRI, pungkas Hj. Rahma Leppa.

 

 

Reporter : Yusuf. P

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *