Pengurusnya dilantik, Arden Temorubun pimpin DPC GMNI Timika

by -28 views

MITRAPOL.com, Timika – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) wilayah Kabupaten Mimika periode 2019-2021 resmi dilantik, Selasa (20/8) bertempat di Serayu Hotel, Timika, Papua.

Pelantikan disaksikan oleh Ketua Umum GMNI Papua, Robabitulah Kusuma dan dipimpin oleh Yoel Ulimpa selaku Ketua DPP GMNI Papua, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 083/INT/DPP GMNI /V||/2019

Pelantikan bertemakan, “Merawat kebhinnekaan dalam mempertahankan NKRI”, dihadiri oleh komandan koramil (Danramil) 1707-02/Timika, Kapten Inf Teguh Heru P.M dan tamu undangan lainya.

Didalam kepengurusan periode yang baru ini, Arden Temorubun didapuk sebagai Ketua menggantikan Ketua DPC GMNI Timika yang lama.

Pasca dilantik, Arden Temorubun kepada Mitrapol menyatakan, dibawah asuhanya GMNI Cabang Timika akan berbenah dan berdiri bersama organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan lainya yang tergabung didalam Cipayung di Kabupaten Mimika, Papua.

“Kami (GMNI) akan berbenah dan siap bergandengan dengan organisasi lainya untuk berkarya di Kabupaten Mimika, Independensi GMNI harus tetap terjaga, selain itu GMNI menjadi wadah dalam penerapan jiwa kenasionalan dan regenesari bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Arden.

Dalam melebarkan sayapnya, Pria asal Kepulauan Kei, Maluku Tenggara ini menyebut, GMNI Mimika dalam waktu dekat akan membangun konsolidasi bersama mahasiswa di kampus-kampus yang berada di wilayah kabupaten Mimika.

Dirinya juga menyentil dan mengecam keras aksi persekusi dan rasisme terhadap mahasiswa asal Papua di Surabaya, Semarang dan Malang.

“Kami (GMNI) menyesalkan tindakan rasisme dan adanya dugaan pengusiran terhadap mahasiswa asal papua di tiga daerah, yakni, Surabaya, Malang dan Semarang”

Atas kejadian persekusi ini mengakibatkan gejolak dan kemarahan yang luar biasa oleh warga papua tak terkecuali warga di Mimika.

“Kita ini sebangsa setanah air, jangan memecah belah sesama anak bangsa, kami (GMNI) berharap, bangsa yang besar ini kedepan makin kuat dalam bertoleran sehingga maju pesat didalam segala bidang,” pungkas Arden.

 

 

Reporter : AQM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *