Warga Lampung Tengah kaget Tank Panser ada di jalan raya

by -57 views

MITRAPOL.com, Metro – Lampung – Mendekatkan diri kepada rakyat, Kodim 0411/LT didukung Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah menggelar Pameran Alutsista Lat Ancab tahun 2019. Acara berlangsung di Tugu Pepadun Gunung Sugih, Selasa (20/08/19)

Hadir dalam kegiatan pembukaan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto beserta jajarannya,Kapolres LamTeng,Kejari LamTeng,Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin, SE.,M.Si, Kasdim Mayor Inf Ucok Namara dan Pabung Lamteng Mayor Inf Bagus S. serta didukung oleh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Kodim 0411/LT dan Ka Persit Ny. Eka Pratiwi Burhanuddin beserta Pengurus Persit KCK Cabang XXXI Dim 0411.

Dalam pameran Alutista itu dipamerkan berbagai peralatan TNI berupa 2 unit Transporter, 2 unit Tank Leopard 2 RI dari Yonkav 1/BCC, 2 Astros, 2 Meriam 76 MM, 2 Meriam Caesar, dari Yonarmed 10/Roket Brajamusti 2/1 Kostrad, 1 Unit Atlas, 1 Unit MPCV dari Yonarhanud.

Kegiatan pameran Alutsista Latancab yang dibuka langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dihadiri oleh siswa-siswi SLTA, SLTP, SD dan Paud serta masyarakat sekitar 3.500 orang.

Dalam Sambutannya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto sangat mengapresiasi acara tersebut,

“Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 0411/LT yang telah menyelenggarakan pameran alutista ini yang sangat jarang kita temui.Terlihat dari antusias warga yang hadir.Perlu diketahui bahwa acara ini juga sangat berdampak positif untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga dihati masyarakat kepada TNI terutama kepada anak – anak kita sejak dini,” ujra Lukman.

Diakhir pidatonya Bupati Lampung Tengah bersama Dandim 0411/LT mengajak para siswa dan siswi mulai dari SD,SMP,SMA untuk menaiki Tank Panser mengelilingi taman Kota Gunung Sugih secara bergantian.

 

 

Reporter : Muktaridi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *