Diduga kerjanya asal-asalan, LMPP Sulsel laporkan KOTAKU ke Kejati Sulsel

by -23 views
Wakil Sekretaris LMPP Sulsel Solihin Nappa

MITRAPOL.com, Makassar – Markas Daerah Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Sulawesi Selatan, melaporkan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Gowa ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, beberapa hari lalu.

Sesuai laporan LMPP Sulsel, pekerjaan program KOTAKU 2018 lalu di Kecamatan Somba Opu yang nilai anggarannya sekitar Rp16 miliar ini diduga terindikasi tak sesuai bestek.

WaSek. LMPP Sulsel, Solihin Nappa mengatakan bahwa,”Program itu ditemukan di beberapa pekerjaan diduga tidak sesuai bestek dan terkesan asal-asalan,” ungkapnya

Solihin Nappa mengatakan, laporan di Kejati Sulsel sudah masuk pada proses di Pidana Khusus (Pidsus) pekan lalu.

Solihin mengungkapkan siapa terlapornya, dalam hal Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Gowa ,dan selaku Kordinator Kotaku Kabupaten Gowa dan 14 Ketua BKM Sekecamatan Somba Opu serta pihak terkait lainnya.

“Kasus ini kami serahkan sepenuhnya ke Kejati untuk di proses lebih lanjut. Kami hanya mengawal dan mengawasi kasusnya,” ujarnya kemedia

Dia juga mengatakan, bahwa laporan LMPP Sulsel ke Kejati Sulsel sebagai komitmen bersama dalam menyelamatkan kerugian Negara.

Iya ini bukti bahwa kami di LMPP Sulsel tidak main main untuk memberantas Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) yang mengakibatkan adanya kerugian Negara. Jumat, (23/8/2019).

 

 

Reporter : Mir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *