HUT RI ke 74 di Angkola Selatan Tapsel sertakan PAUD hingga OKP

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapsel – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 tingkat Kecamatan Angkola Selatan bertempat di Lapangan kantor Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan. Sabtu, (17/8) berlangsung meriah dan khidmat.

Upacara dipimpin langsung oleh Camat Angkola Selatan Dodi Kurniawan,S.AP.MM sebagai Inspektur Upacara, sementara Komandan Upacara Sertu M.Yusuf personil Koramil 19 Siais Tapsel.

Acara pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh anggota Paskibra dari SMA Negeri 1 Angkola Selatan. Peringatan detik-detik Proklamasi ini dihadiri unsur Muspika Kecamatan Angkola Selatan seperti Danramil Angkola Selatan, Kapolspol Subsektor Angkola Selatan, MUI, juga Kepala Desa se-Kecamatan Angkola Selatan (APDESI), TP PKK Angkola Selatan, pengurus PK KNPI Kecamatan Angkola Selatan, Ormas dan OKP se-Kecamatan Angkola Selatan, Barisan Osis, Pramuka, anak PAUD serta barisan Bidan Desa Kecamatan Angkola Selatan. Terlihat ratusan warga dari berbagai etnis diluar peserta upacara turut hadir di sekitar lapangan yang begitu antusias mengikuti upacara.

Usai upacara dilanjutkan dengan pawai dan karnaval dengan beragam atribut oleh Anak PAUD, pelajar SD,SMP, SMA, barisan Drumband dan peserta lainnya. Panggung Penghormatan pawai dan karnaval ini bertempat di Desa Napa, di mana para peserta langsung di terima oleh Camat dan Muspika setempat. Usai kegiatan pawai, peserta kembali ke lapangan upacara untuk mengikuti berbagai kegiatan hiburan dan live musik.

Pada acara penurunan bendera bertindak sebagai inspektur upacara Danramil 19/Siais Kapten.Inf. Mariyanto. Usai acara pokok dilanjutkan dengan penyerahan hadiah atas beberapa perlombaan yang telah berlangsung.

Koordinator Lomba M. Husin, S.Pd Kepala Sekolah SD 100212 Aek Natas mengatakan bahwa rangkaian acara perlombaan dalam memeriahkan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 telah di gelar sejak dua minggu sebelum hari H. Selain Lomba yang sifatnya prestasi juga dilaksanakan lomba yang sifatnya hiburan yang melibatkan pelajar dan masyarakat umum. Diantara perlombaan Baca Ayat Pendek, Catur, Bulu Tangkis, Atletik Lari sprint 100 M, Kasti, Lomba Karung, Tarik Tambang dan sejumlah perlombaan lainnya.

“Perlombaan tahun ini lebih banyak bidangnya dan semuanya kita berikan hadiah meski dalam bentuk hadiah hiburan” ucapHusin. Pada bahagian lain ia juga mengucapkan terima atas peran aktif Kepala Sekolah dan Guru guru serta OKP dalam menyukseskan kegiatan di Kecamatan Angkola Selatan.

Pantauan di lapangan, dengan adanya pawai dan deville serta kegiatan lomba dan hiburan musik membuat warga tumpah ruah di sekitar lokasi acara. Hal ini membawa keuntungan bagi pedagang musiman, khususnya jajanan makanan dan minuman. Poniman pedagang bakso bakar keliling mengatakan bahwa berkah perayaan HUT RI ini, penjualannya meningkat 200% dari hari biasa

 

 

Reporter : Budi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *