Kapolres Halteng beri pesan kamtibmas kepada masyarakat Gebe

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dapat disampaikan dalam berbagai kegiatan. Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolres Halmahera Tengah, Maluku Utara, AKBP Andri Haryanto SIK saat shalat Jum’at di mesjid Al-Muhajirin Kecamatan Pulau Gebe.

Saat Kapolres menyampaikan pesan Kamtibmas, suasana saat itu sangat efektif dan dihadiri oleh masyarakat Pulau Gebe untuk menunaikan ibadah shalat Jum’at.

“Ini pertama kalinya saya menginjakkan kaki di pulau Gebe. Ternyata suasana Kamtibmas disini sangat baik dan aman. Tanpa ada bantuan dan kerja sama dengan masyarakat, polisi nggak akan mampu. Terimakasih atas kerja samanya,” kata Kapolres.

“Mari menjaga persatuan dan kersatuan kita untuk negara kita republik Indonesia. Jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu hoax atau berita bohong,” sambungnya.

Selain itu Kapolres juga berpesan agar warga dapat mengerem emosi jika mendengar berita yang belum tentu benar (hoax). Apalagi saat ini media sosial, elektronik dan online banyak menayangkan apa yang terjadi di Papua.

“Jangan mudah terpancing dengan hal-hal yang saat ini viral di media sosial. Saya meminta agar jangan terpengaruhi oleh semua itu. Ambillah yang positif dan buang yang negatif,” himbau Kapolres.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk menjadikan diri mereka sebagai polisi, guna mengontrol diri mereka sendiri bersama keluarga.

“Marilah menjadi Polisi dalam keluarga kita sendiri untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Jaga anak-anak kita, keluarga kita dari minuman keras seperti cap tikus. Karena dari itulah yang akan menimbulkan suatu masalah bahkan sampai pada pembunuhan,” tutupnya.

 

 

Reporter : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *