Kapolri, Panglima TNI, Menkopolhukam,dan Gubernur tinjau lokasi Kebakaran

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. M. Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menkopolhukam RI Wiranto didampingi Gubernur H. Sugianto Sabran dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin melakukan peninjauan di lokasi lahan yang terbakar di Jalan Ir Soekarno Kota Palangka Raya, Jumat (23/8/2019) Siang.

Rombongan tiba di Bandara Tjilik Riwut pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan rapat terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan di VIP room Bandar udara Tjilik Riwut yang di ikuti oleh Kepala BNPB serta Menteri LHK.

Selesai melaksanakan rapat rombongan berangkat menuju ke lokasi kebakaran di sekitar Jalan Ir Soekarno.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto saat turun di lokasi lahan gambut yang terbakar mengatakan, kejadian ini terjadi karena ulah manusia yang tidak bertanggung jawab.

“Kejadian terbakarnya hutan dan lahan ini bukan bencana alam tetapi ini adalah ulah manusia, kita akan terus melakukan patroli agar para manusia yang tidak bertanggung jawab ini tertangkap,” jelas Wiranto.

Setelah selesai peninjauan rombongan menuju ke masjid Darul Arqam Unmuh untuk melaksanakan ibadah Sholat Jumat dan akan kembali melanjutkan perjalanan menuju ke Pontianak Kalimantan Barat.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *