Muka lama masih mendominasi kancah kursi parlemen Kabupaten Karawang

by -32 views

MITRAPOL.com, Karawang – Sebanyak 50 anggota DPRD Karawang periode 2019-2024 telah resmi dilantik, acara pelantikan yang digelar pada hari Senin 5 Agustus 2019 ini muka lama masih mendominasi kancah kursi parlemen Kabupaten Karawang. 31 dari 50 anggota dewan terlantik adalah incamben dan 19 lainnya adalah anggota pendatang baru.

Turut hadir di acara pelantikan Bupati Karawang Ciilica Nurchadiana dan Kapolres AKBP Nuredy Irwansyah Putra SH.,SIK.,MH, Serta tripida dan para pejabat teras lainnya.

Dari 50 kursi yang di perebutkan, partai Demokrat peraih kursi terbanyak 9 kursi, partai yang di pelopori mantan presiden RI ( SBY) menempatkan kadernya untuk menduduki posisi pimpinan dewan, di susul ditempat kedua dari partai Gerindra dengn 8 kursi dan berpeluang menempatkan salah satu kader terbaiknya menjadi wakil pimpinan dewan, di gadang-gadang,, Demokrat menunjuk kader terbaiknya Pendi Ahmad untuk menduduki kursi ketua dewan sementara dan Endang Sodikin dari Gerindra sebagai pendamping Pendi.

Usai acara pelantikan ketua dewan sementara Pendi Ahmad menuturkan ke awak media, “bahwa dewan yang baru di lantik sudah harus segera bekerja sesuai fungsinya, sebagai pemangku amanah masyarakat, sebagai penyampai lidah rakyat kepada pemerintah, untuk itu kami bersama exsekutif akan secepatnya mengawal terbentuknya pimpinan dewan definitif, “tutur Pendi menjelaskan.

Daftar perolehan Kursi DPRD Kabupaten Karawang ; Demokrat 9 naik 3 kursi, Gerindra 8 naik 2 kursi, Golkar 7 turun 1 kursi, PKB 7 kursi naik 1 kursi, PKS 6 naik 3 kursi, PDIP 6 kursi turun 3 kursi, PBB 2 kursi tetap 2 kursi, Nasdem 2 turun 1 kursi, Hanura 1 turun 1 kursi, PPP 1 turun 1 kursi, PAN 1 turun 1 kursi.

Harapan dan doa kami dari seluruh lapisan masyarakat kabupaten Karawang, mudah-mudahan Dewan terpilih yang baru saja di lantik dapat membawa suara masyarakat kearah Karawang yang lebih maju dan bermartabat dengan prioritas mengurangi tingkat pengangguran di tengah-tengah daerah industri yang bertebaran di wilayah kabupaten Karawang.

 

 

Reporter : Dede

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *