AKP Fredy Yudha Satria: Saya bertanggung jawab terkait masalah keamanan di Universitas ini

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – Dengan tegas Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria menyampaikan beberapa hal penting kepada mahasiswa asal Papua yang sedang berkuliah di Unika Atma Jaya BSD.

Hal itu diungkapkan dalam acara tatap muka Muspika Kecamatan Cisauk yang berlangsung pada hari Jumat (23/08/2019) bertempat di Ruang Perkuliahan A1105 Kampus Unika Atmajaya Desa Sampora Kec. Cisauk Kab. Tangerang.

Acara yang dimulai pada pukul 17:00 Wib itu dihadiri oleh Camat Cisauk Fachrul Rozi S.Sos M.Si, Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria S.St, Danramil Legok Kapten Inf M.Bakir, Dosen Pendamping Mahasiswa Universitas Atmajaya Ibu Glory, Kepala Biro Pengembangan Prasarana dan Sarana Universitas Atma Jaya (BPPS) Bpk. Anton, Staf BPPS Universitas Atma Jaya Bpk. Komar dan lebih kurang 38 orang Mahasiswa Univ. Atmajaya Asal Papua.

Dalam sambutannya sembari memperkenalkan diri Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria S.St Dengan tegas mengatakan dirinya yang bertanggung jawab terkait masalah keamanan termasuk di Universitas ini.

“Kami yang akan menjaga keamanan di kampus ini agar proses belajar dan mengajar tetap terlaksana dengan baik,” ujarnya.

AKP Yudha Satria melanjutkan bahwa terkait ada hal-hal yang masih kurang tolong disampaikan sehingga kondisi tetap terjaga. Dirinya juga berharap agar selama berkuliah disini mahasiswa/i asal Papua terus tetap menikmati dan bersyukur karena sudah bisa berkuliah di Universitas ini, karena sampai saat ini menurutnya banyak yang ingin berkuliah di kampus ini.

“Kepada adik-adik sekalian agar tetap semangat, dan jangan mengecewakan orang tua, saya berharap kepada adik-adik mahasiswa/i, apabila nanti balik ke Papua bisa membangun Papua sehingga dapat membanggakan kedua orang tua,” tutup AKP Fredy Yudha Satria.

Pada sesi selanjutnya para mahasiswa dipersilahkan mengutarakan keluh kesah serta Unek-unek yang ingin disampaikan selama berkuliah di Universitas Atmajaya serta menyampaikan pesan-pesan kepada Pihak Muspika Kecamatan Cisauk.

Mahasiswa/i asal Papua lewat perwakilannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak lapisan masyarakat utamanya Muspika Kecamatan Cisauk yang sudah menerima keberadaan mereka, serta meminta agar situasi keamanan wilayah hukum cisauk tetap aman.

“Selama kami berada disini sebenarnya sudah seperti di kampung sendiri karena sangatlah nyaman,” ujarnya.

Perwakilan Mahasiswa/i mengungkapkan bahwa pada saat mereka pertama kali disini, rasa toleransi antar sesama sangatlah baik sekali, mulai dari rekan-rekan sesama mahasiswa lain dan juga para dosen.

Dan untuk diketahui bahwa rata-rata mahasiswa yang berkuliah di Universitas Atma Jaya BSD ini merupakan mahasiswa yang bersumber dari Beasiswa Pemda Papua dimana biaya hidup mereka ditanggung oleh Pemda Papua.

 

 

Reporter : Sitanggang

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *