Koramil 421-07 Sidomulyo Kodim 0421/Lampung Selatan, bedah rumah warga.

by -25 views

MITRAPOL.com, Lampung Selatan – Koramil 421-07 Sidomulyo melaksanakan Karya Bhakti dengan melakukan bedah rumah milik Heriyanto warga RT 001 RW 001 Dusun Titinangi,Desa Campang Tiga,Kecamatan Sidomulyo,Kabupaten Lampung Selatan, Provinisi Lampung. Sabtu (24/08).

Kegiatan tersebut motori langsung oleh Danramil 421-07 Sidomulyo Kapten Kav Suyanto beserta Prajurit Koramil Sidomulyo dan dibawah koordinator bapak Masri Efendi Kepala Desa Campang Tiga dan masyarakat Dusun Titinangi Desa Campang Tiga Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

Sebelumnya rumah sdr Heriyanto terbuat dari anyaman bambu dan berlantai tanah yang tidak layak huni. Melihat kondisi tersebut Babinsa Desa Campang Tiga, Kecamatan Sidomulyo Serda Agus Suwanto melaporkan kepada Komandan Koramil 421-07 Sidomulyo Kapten Kav Suyanto.

Laporan tersebut dilanjutkan Danramil 421-07 Sidomulyo ke Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Oktavianus Bessie untuk pengajuan bedah rumah. Dandim 0421/LS merespon laporan tersebut dan memerintahkan Danramil 421-07 dan anggota untuk melakukan bedah rumah milik Heriyanto.

“Bantuan bedah rumah ini diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan seperti Heriyanto yang kami nilai layak untuk menerimanya, rumahnya tidak layak huni, dindingnya terbuat dari anyaman bambu dan lantainya tanah yang ditempati bersama istri dan 4 anaknya” kata Kapten Kav Suyanto Danramil 421-07 Sidomulyo.

“Pengerjaannya melibatkan Prajurit Koramil 421-07 Sidomulyo dan masyarakat sekitarnya sehingga diharapkan akan terjalin kemanunggalan TNI dengan masyarakat sesuai dengan motto “Bersama Rakyat TNI Kuat.

Sementara itu Heriyanto menyampaikan ucapkan terimakasih kepada pihak TNI yang sudah membantu memperbaiki rumahnya. “Terimakasih banyak Pak Danramil dan Pak Babinsa yang telah membantu memperbaiki rumahnya”.tuturnya

Kegiatan rehab rumah warga miskin kurang mampu ini akan berlanjut sesuai dengan program yang telah dijadwalkan oleh Kodim 0421/Lampung Selatan.

 

 

Reporter : Den/Dan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *