Polres Metro tangkap tersangka spesialis pencuri minimarket

by -1,673 views

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Polsek Metro Pusat Lampung berhasil menangkap tersangka berinisial AG (30) asal Batanghari Ogan Tegineneng Kab. Pesawaran pencurian di Minimarket dengan modus menjadi pembeli.

Kronologis kejadian, pada hari selasa tanggal 20 agustus 2019 jam 19.00 wib pelaku datang ke minimarket alfamart di Jl. Imam Bonjol Metro Pusat Kota Metro dengan mengenakan jaket warna cream dan topi serta membawa tas punggung warna hitam.

Saat sudah masuk kedalam Alfamart, pelaku langsung beraksi dengan mengambil susu jenis Bear Brand dan susu SKM yang satu persatu dimasukannya kedalam tas milik pelaku yang sudah diberikan lubang tempat masuk barang sehingga tersangka tidak perlu membuka Resleting tas.

Setelah tas milik pelaku penuh, lalu meninggalkan minimarket dan keluar dengan mengendarai sepeda motor miliknya. Pelaku meletakkan barang hasil curian kedalam obrok yang disembunyikan tidak jauh dari minimarket tempat mencuri.

Aksi pencurian minimarket Alfamart diketahui setelah korban/penjaga toko membuka CCTV pada hari Rabu tanggal 21 agustus 2019 sekira jam 17.30 WIB, lalu korban melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke Polsek Metro Pusat.

Atas laporan tersebut langsung anggota Polsek Metro Pusat melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku tersebut yang saat itu juga sedang melakukan aksi pencuriannya.

Adapun Barang Bukti yang didapatkan oleh Polsek Metro Pusat, Rekaman CCTV, Jaket warna cream milik tersangka, Sepeda motor yamaha Mio z warna hitam, 203 (dua ratus tiga ) kaleng susu Bear Brand dan 5.124 (seratus dua puluh empat) kaleng susu SKM.

Menurut Kapolsek Metro Pusat kepada Mitrapol bahwa pelaku melakukan aksinya setiap minggu 3 kali dan setiap kali melakukan dilakukan dibeberapa minimarket yang berbeda.

 

 

Reporter : Muktaridi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *