Terpilih 3 Periode Jadi Anggota DPRD, Akmaludin Nugraha : Masih banyak permasalahan yang harus dituntaskan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – 50 orang Anggota DPRD terpilih untuk Kabupaten Tangerang pada pileg 2019 silam resmi dilantik pada tanggal 23 Agustus 2019 yang lalu dan akan segera mengemban tugas dan jabatan sebagai anggota legislatif Kabupaten Tangerang periode 2019-2024.

Salah satu dari 50 orang dewan terpilih itu adalah Akmaludin Nugraha, Politisi dari Partai PDI Perjuangan yang sudah 3 (tiga) Periode menjabat sebagai anggota legislatif Kabupaten Tangerang.

Sebagai Partai pemenang untuk legislatif di Kabupaten Tangerang Akmaludin Nugraha kini didaulat menjadi Ketua DPRD sementara Kabupaten Tangerang sambil menunggu keputusan pengurus Pusat untuk ketua DPRD Defenitif.

Kepada awak media dalam acara syukuran atas pelantikannya di rumah pribadi Jl.Raya Cisauk Lapan, Akmaludin Nugraha menyampaikan ucapan syukur dirinya dapat dipercaya dan dipilih kembali oleh masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya masyarakat yang berada dalam daerah pemilihannya (Cisauk, Legok, Pagedangan, Kelapadua).

Dirinya melanjutkan bahwa pencapaian perolehan suara partai PDI Perjuangan Di Kabupaten Tangerang pada Pileg Maupun Pilres 2019 lalu adalah buah kerja keras semua Tim, kader dan relawan utamanya dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang sehingga mereka berhasil meraih 8 kursi yang pada periode sebelumnya adalah 7 kursi.

Akmaludin Nugraha

“Alhamdulilah PDI Perjuangan untuk pemilu 2019 ini mendapatkan delapan kursi di Kabupaten Tangerang yang tadinya tujuh kursi, artinya tambahan satu kursi itu adalah prestasi dalam suatu pemilihan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa setelah mendapat delapan kursi PDI Perjuangan menjadi partai pemenang dan mendapatkan hak untuk menjadi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024.

“Alhamdulilah pada tanggal 13 Agustus kemarin DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang mengamanatkan kepada saya sebagai ketua DPRD sementara dan mudah – mudahan setelah melalui tahapan dan mekanisme yang dibuat oleh DPP PDI Perjuangan dapat menjadi Ketua Defenitif terpilih,” ungkapnya.

Saat ditanyakan oleh awak media perihal yang membuatnya tetap bersemangat mengemban tugas dan jabatan sebagai wakil rakyat, dirinya mengungkapkan bahwa masih ada pekerjaan pekerjaan ataupun asoirasi dari masyarakat yang belum tuntas diselesaikan.

Sembari sedikit bercerita bahwa dulu Cisauk tempat lahirnya seperti apa, tapi setelah Cisauk punya perwakilan di DPRD/Legislatif, sekarang Cisauk jadi terkenal apalagi para pengembang dan investor banyak melirik untuk menanamkan investasi di Cisauk.

“Dulu saya pengen Liat apartement dan hotel harus ke Jakarta, sekarang dikampung saya sudah ada,” ujar Akmal.

Pada periode yang ketiga dirinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Tangerang, bidang kesehatan dan kesejahteraan rakyat menjadi hal utama yang akan diperjuangkan karena hal itu adalah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam kondisi dan situasi saat ini.

Pajak dari rakyat adalah tugas legislator untuk mengembalikannya kepada rakyat dalam bentuk pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan dan pembangunan.

“ Mudah-mudahan saya bisa bekerja secara maksimal, apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, bisa saya perjuangkan sekuat tenaga, seamanah mungkin supaya didapil 6 (enam) Khususnya di Cisauk apa yang memang kurang dalam hal pelaksanaan pembangunan termasuk pelayanan Kesehatan & Pendidikan, Insya Allah akan saya kawal dan perjuangkan,” tuturnya.

Hal itu menurutnya merupakan bagian dari sumpah anggota DPRD Poin Ke 5, Yang isinya : Bahwa Saya Harus Bisa Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat Di Daerah Pemilihan Saya.

 

 

Reporter : Sitanggang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *