Asisten Ekonomi Pembangunan lantik pejabat ASN Pemkab Humbasan

  • Whatsapp
Asisten Ekonomi Pembangunan, Augus Panuturi Marbun saat melantik 28 pejabat ASN di lingkungan Pemkab Humbahas.

MITRAPOL.com, Humbahas – Aparatur Sipil Negara (ASN) jangan bersifat menunggu, demikian AP Marbun dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan pada pelantikan dan pengukuhan di jajaran ASN Pemkab Humbahas pada hari Jumat (23/8/2019). Acara di laksanakan di Aula Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul. ]

Dalam penyelenggaraan pemerintahan, ASN yang bekerja di lingkungan Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) harus memiliki kemampuan berfikir konseptual untuk mewujudkan visi-misi Pemkab Humbahas.

Asisten Ekonomi Pembangunan, Setdakab Humbahas, Augus Panuturi Marbun saat melantik 28 pejabat ASN di lingkungan Pemkab Humbahas, menambahkan bahwa, pejabat yang baru diangkat sumpah janji harus berkontribusi memberikan kemajuan di daerah itu.

“Mari saling bahu-membahu dan memberikan kontribusi pelayanan dengan baik dan sebagai panutan kepada masyarakat, baik dalam perilaku, bekerja, maupun dalam berinteraksi kepada masyarakat,” ujarnya.

Augus juga memaparkan, bahwa ASN harus memahami proses birokrasi yang dijalankan. “Anda pejabat profesional yang kelak menjadi pemimpin di masa mendatang. Kredibilitas yang saudara miliki tunjukkan selama bekerja, tanggap terhadap dinamika dan menjadi motor penggerak terhadap yang baik. Laksanakan tugas dan kewajiban dengan dedikasi, tanggungjawab, jujur, loyal dan profesional baik dalam kapsitas jabatan juga dalam menjaga kehormatan korps institusi. Mengembangkan profesionalitas dan taat aturan,”tambah nya.
Sebelumnya, Kepala BKD Humbahas, Domu Lumban Gaol dalam laporannya, menyampaikan sebanyak 28 ASN akan dilantik dan diambil sumpah.

Pejabat tersebut, empat orang pejabat pimpinan tinggi pratama setara eslon II, yakni Bilson Parluhutan Siahaan Kepala Inspektorat, Luhut Marbun Kadis Peternakan dan Perikanan, Makden Sihombing Asisten Pemerintahan Setdakab, Elson Sihotang Kadis PMDP2A.

Dari empat pejabat diatas, melalui uji kompetensi, dua orang yakni Bilson Parluhutan Siahaan dan Luhut Marbun kembali dilakukan pengukuhan dijabatan yang sama. Sementara Makden Sihombing mutasi dari Staf ahli bupati dan Elson Sihotang mutasi dari Kadis P2KB.

Selain empat pejabat eselon II, dalam kesempatan yang sama, juga dilantik enam orang pejabat administrator setara eselon III dan 17 pejabat pengawas setara eselon IV serta satu orang pejabat fungsional auditor di Inspektorat Humbahas.

 

 

Reporter : FP

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *