Ciptakan bibit unggul, PSSI Kabupaten Tangerang kembali gelar Liga Askab U-14 dan U-16 Tahun 2019.

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – Menciptakan bibit unggul pemain Sepak Bola Nasional khususnya dari Kabupaten Tangerang, PSSI Kabupaten Tangerang lewat Asskat sebagai operator pelaksana Liga membuka turnamen Liga Askab U-14 dan U-16 Tahun 2019.

Turnamen yang akan diikuti oleh 36 SSB (Sekolah Sepak Bola) yang ada di Kabupaten Tangerang ini resmi dibuka, Minggu ( 25/08/2019) di Stadion Mini Cisauk yang dimulai pada pukul 08:00 Wib sampai dengan 10:00 Wib.

Menurut Eka Wibayu Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang bahwa kegiatan pembinaan bibit-bibit sepak bola muda ini akan terus dilaksanakan secara berjenjang hingga tingkat Propinsi maupun tingkat nasional baik itu melalui piala Menpora maupun Suratin yang dilaksanakan oleh PSSI Nasional.

“Harapan kita nanti semoga dari kompetisi yang dilaksanakan ini akan muncul bibit-bibit pemain sepak bola yang unggul dari U-14 dan U-16 khususnya Wilayah Kabupaten Tangerang agar pemain-pemain tersebut bisa diharapkan oleh bangsa Indonesia dimasa depan dan tugas kita untuk melakukannya pembinaan ini,” ujar Eka Wibayu penuh harap.

Sementara itu Ketua Asosiasi Sekolah Sepak Bola Kabupaten Tangerang (Askat) Ifat Fathunnur mengatakan ini adalah kegiatan dari Askab sendiri, Asskat hanya sebagai operator yang melaksanakan kegiatan Askab.

Dirinya menyebutkan bahwa turnamen ini adalah kegiatan yang kedua, dimana yang pertama adalah Turnamen U-12 dan yang sekarang adalah U-14 dan U-16.

“Kami berharap supaya nanti lahir bibit-bibit baru untuk pesepak bola Kabupaten Tangerang, khususnya tingkat Nasional, adapun pemain-pemain yang bertalenta dan berprestasi akan kita masukan ke Persita,” ujar Ifat

Dirinya menambahkan bahwa dari U-14 dan U-16 jenjangnya sebentar lagi akan masuk ke klub jadi harapan saya akan lahir pemain yang bertalenta yang akan diseleksi jadi pemain di Persita dan Pemprov dan banyak kegiatan-kegiatan Event Nasional.

“Insya Allah tim terbaik akan kita kirim ke tingkat liga nasional dari setiap anak SSB setelah melalui tim telekostik akan kita masukan ke tim suratin dan dikirim ke tournament tingkat internasional,” tandasnya Ifat.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Badan Liga Kabupaten Tangerang H. Mardani mengatakan persiapan untuk Liga U-14 dan U-16 sudah direncanakan persiapan selama dua tahun sebelumnya.

“Kami tidak langsung gelar di tahun pertama karena masih ada kekurangan yaitu mengenai fasilitas stadion. Karena yang namanya Liga kami upayakan agar lebih profesional dan salah satu syaratnya profesional itu adalah mainnya harus di stadion,” ungkapnya.

H. Mardani memaparkan Tujuan diadakannya Liga ini adalah untuk membentuk karakter pemain, membina dan menambah jam terbang pemain agar lebih baik dari generasi sekarang, artinya salah satu syarat pemain bola itu adalah latihan dan banyaknya jam terbang pertandingan.

“Insya Allah dengan konsep yang kami rencanakan ini, kedepanya banyak bakat-bakat pemain sepak bola Kabupaten Tangerang yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Tangerang baik tingkat Nasional maupun tingkat Internasional,” harapnya.

 

 

Reporter : Sitanggang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *