Diduga tidak miliki Izin, masyarakat minta Pemkab tutup galian C

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Besar – Aktifitas penambangan pasir dan batu di Gunung Bukit Payong di desa Neuheun, kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar kian marak sehingga menimbulkan bahaya longsor.

Berdasarkan informasi dari masyarakat setempat, di Desa Neuhen telah terjadi pengerukan tanah gunung yang diduga tidak memiliki izin dari instansi terkait.

Yang mengherankan camat setempat saat dikonfirmasi terkait maraknya penggalian di wilayahnya tersebut mengatakan, dirinya tidak tahu menahu tentang adanya pengambilan tanah secara ilegal di desa tersebut.

Camat Mesjid Raya Al-Mubarak Akbar,S, STP.,MM sangat terkejut dan tidak mengetahui persis adanya Galian C di Desa Neuheun yang tidak memiliki izin tersebut.

“Saya akan cek terlebih dahulu keberadaan pengerukan Gunung di desa tersebut, apa benar mereka yang mengambil tanah tersebut tidak memiliki izin Galian C, jika benar saya akan mengambil langkah tegas,” ujarnya.

Melihat kemungkinan bahaya yang ditimbulkan akibat penggalian gunung tersebut, masyarakat setempat meminta pihak terkait segera mengambil sikap tegas dengan menutup aktifitas pengambilan tanah timbunan di Buket Payong dan Alue seunarah karena merusak lingkungan dan memiliki izin.

 

 

Reporter : Ali Basya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *